Sempat Tertinggal, Chelsea Berhasil Bungkam Southampton

149

redaksi.co.id – Sempat Tertinggal, Chelsea Berhasil Bungkam Southampton

, Jakarta – Chelsea berhasil merebut poin penuh di kandang Southampton, Stadion St Mary’s dalam laga lanjuta Liga Inggris, Sabtu malam 27 Februari 2016. Chelsea berhasil membungkam kubu tuan rumah dengan skor 1-2 setelah tertinggal 1-0 pada babak pertama.

Gelandang Cesc Fabregas dan pemain bertahan Branislav Ivanovic menjadi pahlawan kemenangan Chelsea dengan mencetak gol pada 15 menit akhir pertandingan.

Bermain di kandang lawan, Chelsea tak tampak grogi. Willian cs lebih banyak menguasai bola dan bermain menekan. Sementara Southampton memanfaatkan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Shane Long.

Strategi Ronald Koeman ternyata cukup ampuh. Chelsea kesulitan menciptakan peluang karena padatnya pertahanan Southampton. Long justru membuat anak asuh Guus Hiddink gigit jari setelah berhasil membobol gawang Thibaut Courtouis pada menit ke-42.

Gol Long bermula dari kesalahan Baba Rahman yang tak mampu menyingkirkan bola dengan sempurna. Bola justru jatuh di kaki Long yang dengan kecepatannya tak bisa dihalau pemain Chelsea. Courtouis yang coba keluar dari gawang pun terdiam ketika penyerang asal Republik Irlandia itu menyontek bola masuk ke gawang. Gol Long menutup babak pertama untuk keunggulan Southampton.

Chelsea lebih meningkatkan serangan pada babak kedua. Namun, sejumlah peluang yang mereka dapatkan pada awal babak kedua masih belum bisa menembus gawang Southampton yang dijaga oleh Fraser Foster.

Kebuntuan Willian cs pecah pada menit ke-75. Fabregas melepaskan tembakan melengkung indah dari sisi kanan pertahanan Southampton yang tak mampu diantisipasi Foster.

Keunggulannya berhasil disamakan, Ronald Koeman mencoba lebih bermain menyerang di sisa 11 menit pertandingan. Dia menggantikan Charlie Austin dengan Sadio Mane di lini depan untuk memberikan tekanan.

Strategi itu cukup berhasil, Mane mampu memberikan umpan cantik kepada Graziano Pelle pada menit ke-86. Sayangnya, sepakan keras Pelle dari luar kotak pinalti masih bisa ditepis Courtouis.

Chelsea berbalik unggul pada menit ke-89. Ivanovic berhasil memenangkan duel udara dan melepaskan sundulan yang menembus tengah gawang Foster. Dia memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Willian. Kemenangan 1-2 itu membuat Chelsea kini naik ke posisi 11 klasemen sementara setelah sebelumnya masih bertengger di posisi ke-13.

BBC|FEBRIYAN

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!