Lorenzo: Ganti Ban Mengubah Segalanya

redaksi.co.id - Lorenzo: Ganti Ban Mengubah Segalanya Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengomentari pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin pada MotoGP 2016. Ia menilai pergantian pemasok...

13 0

redaksi.co.id – Lorenzo: Ganti Ban Mengubah Segalanya

Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengomentari pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin pada MotoGP 2016. Ia menilai pergantian pemasok ban bisa mengubah peta persaingan.

Michelin akan menjadi pemasok ban tunggal untuk ajang balap MotoGP musim 2016. Beberapa pembalap MotoGP menilai ban Michelin belum stabil. Buktinya terjadi 13 kecelakaan saat tes pramusim di Phillip Island, Australia.

Lorenzo sendiri mampu mendominasi tes pramusim di Sepang, Malaysia sementara diPhillip Island, ia justru gagal total dan kalah dari Honda serta Suzuki.

Pergantian ban sepertinya bisa mempengaruhi segalanya, sama seperti performa motor serta pembalap di setiap trek berbeda, kata Lorenzo seperti dilansir dari FOX Sport.

Terkadang kami bisa mendapat keuntungan di beberapa lintasan, yakni di saat pembalap lain mendapat masalah. Tapi, kami harus mengerti bagaimana caranya bisa lebih kompetitif, sehingga bisa mendapatkan keuntungan seperti di Sepang, Lorenzo mengakhiri.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!