Steven Gerrard Isyaratkan Pensiun Setelah Musim MLS Berakhir

redaksi.co.id - Steven Gerrard Isyaratkan Pensiun Setelah Musim MLS Berakhir LIVERPOOL -- Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, telah mengisyaratkan akan mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola,...

20 0

redaksi.co.id – Steven Gerrard Isyaratkan Pensiun Setelah Musim MLS Berakhir

LIVERPOOL — Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, telah mengisyaratkan akan mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola, ketika musim Major League Soccer (MLS) atau Liga Utama Amerika tahun ini berakhir.

Gelandang berusia 35 tahun ini hijrah ke Amerika Serikat musim panas lalu dan bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Sebelumnya, Gerrard menghabiskan masa selama 17 tahun dalam karir bermainnya dengan Liverpool.

Dalam kolom kolumnis yang ia tulis untuk The Telegraph, Gerrard mengaku ia kemungkinan mundur untuk bermain selanjutnya tahun ini. Selanjutnya, dia mengaku akan mulai menekuni bidang pembinaan.

“Tidak ada 100 yakin, tapi musim ini di LA Galaxy bisa menjadi yang terakhir saya sebagai pemain sepak bola profesional,” ujarnya, dilansir dari Sports Mole, Sabtu (27/2).

“Saya tahu saya berada di masa senja karir saya. Saya memulai lisensi UEFA secara singkat, dan Asosiasi Sepakbola terbukti menjadi proaktif dan sangat menggembirakan dalam membantu para mantan pemain ke tangga pembinaan,” katanya.

Mantan timnas Inggris ini mengatakan, di awal musim ini ia diundang untuk bertemu tim Inggris U-19. Kesempatan selanjutnya telah direncanakan dalam jeda internasional nanti.

“Saya tahu pemain seperti Rio Ferdinand dan Jamie Carrager telah menerima undangan yang sama. Ini sesuatu yang ingin saya dorong lebih lanjut,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, dua Piala FA, tiga Piala Liga dan medali pemenang Liga Champions dalam proses untuk mengisi lemari pialanya. Gerrard telah menciptakan lebih dari 700 penampilan untuk the Reds.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!