Somalia Diserang: 12 Orang Tewas, Al-Shabab Mengaku Dalang

redaksi.co.id - Somalia Diserang: 12 Orang Tewas, Al-Shabab Mengaku Dalang , Mogadishu - Setidaknya 12 orang tewas akibat ledakan dan baku tembak yang terjadi di...

14 0

redaksi.co.id – Somalia Diserang: 12 Orang Tewas, Al-Shabab Mengaku Dalang

, Mogadishu – Setidaknya 12 orang tewas akibat ledakan dan baku tembak yang terjadi di hotel dekat Peace Garden, taman kota Mogadishu, Somalia. Polisi mengatakan serangan ini diklaim dilakukan oleh kelompok militan Al-Shabab.

Dua ledakan keras terjadi di dekat Hotel SYL dan Peace Garden yang diikuti desingan peluru dari senjata otomatis selama kurang lebih satu jam. Hotel dan taman tersebut dekat dengan kompleks rumah Istana Presiden dan Kantor Perdana Menteri. “Salah satu ledakan terjadi di dekat Peace Garden dan dekat Hotel SYL,” kata pejabat polisi, Ibrahim Mohamed, seperti yang dilansir AFP, Sabtu, 27 Februari 2016.

Ia mengaku melihat 12 orang tewas, tapi jumlah ini dapat saja bertambah. Sumber di rumah sakit mengatakan setidaknya 25 orang luka serius. Serangan ini adalah yang kedua dalam setahun untuk menargetkan SYL Hotel.

Sebelumnya bom bunuh diri meledak di sana dan menewaskan lima orang. Penduduk Mogadishu sendiri sering berkumpul di Peace Garden, terutama pada Jumat, karena banyak anak bermain.

Gerakan Al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas serangan dalam sebuah pernyataan singkat di akun Instagram-nya. “Anggota mujahidin telah melakukan serangan terhadap SYL dekat istana presiden. Serangan dimulai bom bunuh diri dan tembakan,” katanya.

Seorang wartawan AFP melaporkan bahwa penembakan itu berhenti sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Setidaknya dua dari penyerang tewas di luar hotel, di mana penjaga bersenjata melepaskan tembakan saat serangan itu dilancarkan. AHMAD FAIZ | AFP

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!