Tottenham Hotspur Menang 2-1 atas Swansea City

redaksi.co.id - Tottenham Hotspur Menang 2-1 atas Swansea City Tottenham Hotspur menjaga jarak selisih dua poin dari Leicester City yang memuncaki klasemen sementara usai menaklukkan Swansea...

35 0

redaksi.co.id – Tottenham Hotspur Menang 2-1 atas Swansea City

Tottenham Hotspur menjaga jarak selisih dua poin dari Leicester City yang memuncaki klasemen sementara usai menaklukkan Swansea City 2-1 di White Hart Lane, Minggu (28/2).

Namun kemenangan Spurs tidak didapat dengan mudah menyusul penampilan heroik Lukasz Fabianski di bawah mistar gawang Swansea. Setelah tertinggal gol Alberto Paloschi di babak pertama, sejumlah peluang The Lillywhites dimentahkan Fabianski.

Namun kesabaran tuan rumah membuahkan hasil ketika pemain pengganti Nacer Chadli membobol gawang Fabianski di menit 70.

Selang tujuh menit kemudian, Danny Rose membawa Spurs berbalik unggul lewat sepakan kaki kirinya usai memanfaatkan tendangan sudut.

Dengan kemenangan ini pasukan Mauricio Pochettino berada di posisi runner-up berkat koleksi 54 poin, defisit dua dari Leicester. Ini adalah perolehan poin tertinggi Tottenham dalam 27 pertandingan liga, mengalahkan 53 poin yang mereka koleksi di musim 2011/12.

Babak pertama

Awal duel di White Hart Lane ditandai aksi gemilang dari Hugo Lloris di bawah mistar gawang. Ia melakukan penyelamatan yang menggagalkan peluang Paloschi saat mengirim crossing untuk Sigurdsson. Nyaris saja tim tamu membuka gol cepat.

Start positif Swansea langsung direspons Tottenham dengan memberikan tekanan. Kane memberikan bola kepada Rose yang kemudian diteruskan kepada Lamela, namun tendangan first time penggawa Argentina tersebut melambung di atas mistar.

Saat Spurs terlalu asik menyerang, mereka sepertinya lengah dalam menjaga pertahanan sehingga akhirnya dapat ditembus Swansea. Ya, sebuah gol Paloshi di menit ke-19 membungkam nyanyian suporter Tottenham di Lane.

Diawali dari tendangan sudut, bola defleksi jatuh di dekat Paloschi dan pemain asal Italia ini melepaskan first time yang bersarang ke pojok atas gawang, sekaligus menjadi gol perdananya di Liga Primer.

Peluang demi peluang diciptakan Spurs demi mengembalikan skor imbang, tapi performa berkelas kiper Swansea Fabianski bikin skuat Mauricio Pochettino gigit jari. Hingga turun minum, Swansea sukses mempertahankan keunggulan 1-0.

Babak kedua

Magis Fabianski berlanjut hingga ke babak kedua, setidaknya sepuluh menit setelah restart. Penyelamatan pertama dilakukan saat ia menaklukkan kans Alli dan kedua Fabianski dengan berani menggagalkan tendangan bebas Eriksen di menit 54.

Pemain asal Denmark kembali melancarkan serangan dan mencoba peruntungan di depan gawang, namun kembali usahanya belum membuahkan gol lantaran aksi heroik Fabianski.

Setelah berkali-kali melakukan percobaan, gol yang dinantikan Spurs akhirnya datang di menit ke-70. Jika sebelumnya Fabianski tampil gemilang menyelamatkan gawang, kali ini ia secara tidak beruntung harus menerima kenyataan gawangnya kebobolan.

Adalah Nacer Chadli yang menyamakan kedudukan untuk Spurs, setelah Fabianski terpeleset saat mencoba mengantisipasi bola hasil tendangan sudut, sehingga memungkinkan si kulit bulat jaruh di dekat Walker. Sang bek kemudian meneruskannya kepada Chadli yang langsung melesakkan bola ke tiang jauh.

Keunggulan berbalik menjadi milik Tottenham di menit ke-77 dan Danny Rose menjadi penyelamat tuan rumah. Swansea gagal membendung situasi corner dan bola jatuh di dekat Rose yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dan bersarang di gawang Fabianski.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!