ISIS Disebut Angkat Seorang Perempuan Pimpin Batalion di Suriah

redaksi.co.id - ISIS Disebut Angkat Seorang Perempuan Pimpin Batalion di Suriah Seorang aktivis yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pemimpin kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah...

13 0

redaksi.co.id – ISIS Disebut Angkat Seorang Perempuan Pimpin Batalion di Suriah

Seorang aktivis yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pemimpin kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakr al-Baghdad dilaporkan telah menunjuk seorang anggota perempuan Nada al-Qahtani untuk mengepalai satu batalion baru di Suriah.

Qahtani, yang bergabung dengan ISIS pada 2013, ditunjuk untuk memimpin batalion Khansa di ibukota de facto versi ISIS Raqqa yang terletak di Suriah.

“Dia sekarang akan memimpin sebuah cabang baru unit tempur yang semuanya perempuan di Hasakah,” ujar aktivis tersebut dikutip dari Alarabiya, Senin (29/2).

Aktivis itu menambahkan, Baghdadi bertemu dengan Qahtani dua kali dalam pertemuan dengan para pemimpin ISIS lainnya.

“Dia (Qahtani) terlihat seperti memiliki karakter yang kuat. Pejuang perempuan kini hadir di Hasakah dan dia memainkan peran penting dalam tingkat berkomunikasi dengan pejuang asing,” ujarnya.

Qahtani meninggalkan Suriah pada Desember 2013 dan berjanji sumpah setia kepada Baghdadi.

Dalam salah satu tweetnya, ia mengungkapkan niatnya untuk menjadi seorang pembom bunuh diri, dan meminta perempuan untuk mendorong suami dan anak-anak laki mereka bergabung dengan ISIS.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!