Piala Oscar 2016: Inside Out Menangkan Best Animation

redaksi.co.id - Piala Oscar 2016: Inside Out Menangkan Best Animation Best Animated Feature Film menjadi salah satu kategori yang paling ditunggu pemenangnya di ajang Academy Awards...

37 0

redaksi.co.id – Piala Oscar 2016: Inside Out Menangkan Best Animation

Best Animated Feature Film menjadi salah satu kategori yang paling ditunggu pemenangnya di ajang Academy Awards ke-88. Setelah acara berjalan, akhirnya Piala Oscar 2016 kategori tersebut jatuh ke tangan Inside Out.

Usai dibacakannya pengumuman oleh Woody dan Buzz Lightyear dari Toy Story, sutradara Inside Out, Pete Docter bersama Jonas Rivera naik ke atas untuk menerima piala Best Animated Feature Film.

Sukses mengalahkan Anomalisa, Boy & the World, Shaun the Sheep Movie, dan When Marnie Was There, Docter dan Rivera langusng menyampaikan orasi yang cukup menggugah.

“Setiap dialog, semua potongan, dan lainnya sangat bersinergi dengan semua pemain. penghargaan ini juga ditujukan untuk semua anak yang mudah merasa marah, kalian bisa membuat film dan membuat perubahan terhadap dunia,” ujar Rivera.

Sebelumnya, kategori Best Animated Short Film dimenangkan oleh Bear Story. Produser Pato Escala Pierart dan sutradara Gabriel Osorio Vargas menerima penghargaan. Mereka mengalahkan Prologue, Sanjay’s Super Team, We Can’t Live Without Cosmos, dan World of Tomorrow.

Uniknya, pengumuman Best Animated Short Film dibacakan oleh Minions. Bahasa aneh mereka yang digunakan di tiga film sebelumnya, menambah kelucuan pembacaan pemenang kategori ini.

Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar tahun ini yang digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), akan memberikan penghargaan terhadap film-film terbaik yang rilis sepanjang 2015. Acara ini digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!