Oscar 2016: Alejandro G. Inarritu Rebut Sutradara Terbaik

redaksi.co.id - Oscar 2016: Alejandro G. Inarritu Rebut Sutradara Terbaik Persaingan ketat di kategori Sutradara Terbaik atau Best Directord Piala Oscar2016 akhirnya terjawab. Alejandro G. Inarritu...

24 0

redaksi.co.id – Oscar 2016: Alejandro G. Inarritu Rebut Sutradara Terbaik

Persaingan ketat di kategori Sutradara Terbaik atau Best Directord Piala Oscar2016 akhirnya terjawab. Alejandro G. Inarritu ditunjuk untuk meraih piala bergengsi ini. Tentunya, kemenangan Inarritu sudah tak aneh lagi bagi para pecinta film.

“Leo kau adalah Revenant kami. Terima kasih telah memberikan hatimu, dan jiwamu. Dan untuk kru dari Inggris, terima kasih atas semua kepercayaan kalian kepada kami,” ucap Inarritu setelah mendapat piala dari sutradara J. J. Abrams.

Leonardo DiCaprio sendiri tampak menyiratkan wajah terharunya ketika sang sutradara memberikan penghormatan kepadanya. Seluruh undangan mendengarkan orasinya dengan penuh penghayatan.

Alejandro G. Inarritu sukses mengalahkan Adam McKay (The Big Short), George Miller (Mad Max: Fury Road), Alejandro G. Inarritu (The Revenant), Lenny Abrahamson (Room), dan Tom McCarthy (Spotlight).

Lebih istimewa lagi, kemenangan Inarritu di tahun ini menjadikannya sebagai peraih Piala Oscar secara dua kali berturut-turut di kategori Best Director. Tahun lalu, ia meraih piala kategori serupa berkat kerja kerasnya di Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance).

Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar tahun ini yang digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), akan memberikan penghargaan terhadap film-film terbaik yang rilis sepanjang 2015. Acara ini digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!