Ini Alasan Kenapa Lampu Kabin Dimatikan Saat Pesawat Mendarat

redaksi.co.id - Ini Alasan Kenapa Lampu Kabin Dimatikan Saat Pesawat Mendarat Seorang pilot mengungkapkan alasan mengapa lampu pesawat redup saat pendaratan. Sebab, hal itu penting untuk...

33 0

redaksi.co.id – Ini Alasan Kenapa Lampu Kabin Dimatikan Saat Pesawat Mendarat

Seorang pilot mengungkapkan alasan mengapa lampu pesawat redup saat pendaratan. Sebab, hal itu penting untuk keselamatan penerbangan.

Membuat kabin lebih gelap sebelum mendarat adalah ukuran keamanan penting yang berpotensi menyelamatkan nyawa penumpang. Pilot Chris Cooke yang bekerja untuk sebuah maskapai penerbangan domestik mengatakan, berada di sebuah ruangan yang terbiasa terang akan menyulitkan penyelamatan diri.

“Akan jauh lebih sulit bagi mata wisatawan untuk menyesuaikan diri dengan kegelapan jika situasi darurat pecah,” katanya dilansir dari News.com.au.

Peredupan lampu kabin sebelum mendarat secara halus mempersiapkan penumpang untuk menemukan jalan ke pintu darurat, terutama ketika lorong diterangi.

Ada juga alasan kesehatan dan keselamatan di balik meminta penumpang untuk membuka tirai jendela sebelum mendarat. Hal tesebut memungkinan penerangan alami ke pesawat. Jika lampu kabin terputus selama krisis, lebih mudah bagi penumpang melihat jalan menuju pintu darurat.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!