Kalahkan Senyap, Film Dokumenter Mendiang Amy Winehouse Menangkan Oscar

redaksi.co.id - Kalahkan Senyap, Film Dokumenter Mendiang Amy Winehouse Menangkan Oscar LOS ANGELES -- Harapan punggawa film yang berikisah tentang peristiwa di seputaran tragedi G30 S/PKI...

28 0

redaksi.co.id – Kalahkan Senyap, Film Dokumenter Mendiang Amy Winehouse Menangkan Oscar

LOS ANGELES — Harapan punggawa film yang berikisah tentang peristiwa di seputaran tragedi G30 S/PKI untuk meraih Oscar punah sudah. Ini karena dalam ajang penghargaan film bergengsi di Ameirka Serikat yang digelar tadi pagi, ternyata film dokumenter Amy dinobatkan sebagai peraih Oscar 2016 dalam kategori Best Documentary Feature. Amy merupakan tribut bagi mendiang penyanyi Amy Winehouse yang meninggal dunia pada 2011 silam.

Dilansir dari Entertainment Weekly, film yang digarap oleh sutradara Asif Kapadia dan produser James Gay-Rees ini menceritakan tentang kehidupan penyanyi Back to Black itu dari awal karirnya pada akhir 90an, hingga kematiannya.

“Film ini seluruhnya tentang Amy, tentang bagaimana memberitahu dunia siapa dia sebenarnya. Amy adalah seorang gadis manis, lucu, pintar, yang perlu kita kenang,” jelas Kapadia.

Dalam pidato kemenangannya, Gay-Rees mengatakan, piala Oscar yang diterimanya didedikasikan untuk seluruh penggemar Amy di dunia, yang terus mencintai Amy hingga saat ini.

“Dia adalah gadis yang kuat dan memiliki kepribadian luar biasa,” kata dia.

Dalam Oscar 2016, film Amy berhasil mengalahkan lima film dokumenter lainnya, di antaranya Cartel Land dari Meksiko, Winter of Fire, Ukraine’s Fight for Freedom, What Happened, Miss Simone?, dan film Senyap (The Look of Silence) dari Indonesia.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!