Spotlight Dinobatkan Sebagai Film Terbaik Piala Oscar 2016

redaksi.co.id - Spotlight Dinobatkan Sebagai Film Terbaik Piala Oscar 2016 Satu kejutan terjadi pada Piala Oscar 2016. Bila sebelumnya The Revenant kerap digadang-gadang akan menyabet gelar...

22 0

redaksi.co.id – Spotlight Dinobatkan Sebagai Film Terbaik Piala Oscar 2016

Satu kejutan terjadi pada Piala Oscar 2016. Bila sebelumnya The Revenant kerap digadang-gadang akan menyabet gelar Film Terbaik di ajang ini, kenyataan ternyata berkata lain. Spotlight, dinobatkan sebagai Film Terbaik tahun ini.

Dalam seremoni yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Senin (29/2/2016),Produser film ini, Michael Sugar menyebutkan, bahwa pesan dalam film ini adalah bahwa kekerasan pada anak tak bisa ditoleransi.

Ia bahkan meneruskan pesan ini pada Paus di Vatikan. “Paus Fransiskus, sekarang adalah saatnya melindungi anak-anak dan mengembalikan kepercayaan kita,” ujarnya.

Spotlight berhasil mengungguli tujuh pesaing beratnya, yakni The Big Short, Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road, The Martian, The Revenant, dan Room.

Spotlight menceritakan tentang kerja investigasi tim jurnalis TheBoston Globe dalam mengungkap skandal pelecehan seksual yang dilakukan para pastor di kota Boston.Film ini diambil dari kisah nyata di tahun 2001.

Dipimpin oleh editor Walter ‘Robby’ Robinson(MichaelKeaton) , reporter Michael Rezendes(MarkRuffalo), Matt Carroll (Brian dArcy James), dan Sacha Pfeiffer (Rachel McAdams), mereka mewawancarai para korban dan mencoba membongkar dokumen-dokumen yang sensitif.

MichaelRezendes asli, ikut hadir dalam penyelenggaraan PialaOscar 2016.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!