Kiddle.co, Mesin Pencari Ramah Anak yang Tak Sesuai Harapan

254

redaksi.co.id – Kiddle.co, Mesin Pencari Ramah Anak yang Tak Sesuai Harapan

, Sebuah situs web baru bernama Kiddle.co diluncurkan untuk membantu anak-anak. Situs ramah anak ini dirancang untuk memudahkan anak-anak mencari hal-hal yang sesuai dengan umurnya.

Website ini menggunakan Google Custom Search yang tertanam di website dalam upaya menyaring hal-hal berbau pornografi. Beberapa istilah dalam konten disaring dan beberapa artis, seperti Pamela Anderson, diblokir.

Dalam website-nya, situs Kiddle menyatakan, Hasil yang dimunculkan dalam situs ini ramah keluarga. Kami menyaring situs-situs dengan konten yang keras dan memperdaya.

Namun, dalam beberapa kasus, mesin pencari ini tidak berhasil. Seperti dalam pencarian Khloe Kardashian dan Vanessa Hudgens. Ketika nama itu diketik dalam situs Kiddle.co, yang muncul adalah referensi berita seks dan foto telanjang dua artis itu.

Seorang pengguna Twitter bernama Nate Smith pun mengeluhkan hasil yang muncul dalam situs. Ketika mencoba situs itu dengan mengetik kata kelinci, ia menemukan berita tentang pembunuhan-pembunuhan kelinci. Saya baru mendengar ada mesin pencari untuk anak bernama Kiddle. Saya kecewa di pencarian pertama saya. Yikes! tulisnya lewat akun Twitter @nthdesign.

Beberapa media melaporkan, mesin pencarian baru ini adalah resmi dari Google untuk memenuhi kebutuhan pengguna Internet muda. Namun Google mengklaim tidak memiliki hubungan dengan situs tersebut.

MAYA AYU PUSPITASARI | MIRROR

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!