Barca Menang Tipis atas Sevilla

redaksi.co.id - Barca Menang Tipis atas Sevilla Barcelona memperpanjang tren positif saat menjamu Sevilla di Camp Nou dalam ajang La Liga Spanyol. Sempat tertinggal lebih dulu,...

32 0

redaksi.co.id – Barca Menang Tipis atas Sevilla

Barcelona memperpanjang tren positif saat menjamu Sevilla di Camp Nou dalam ajang La Liga Spanyol. Sempat tertinggal lebih dulu, Blaugrana berhasil membalikkan keadaan dan menang tipis saat menjamu Sevilla, Minggu (28/2).

BABAK I

Gawang Barcelona mendapatkan ancaman serius pada menit ke-11. Vitolo melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti Barcelona dan mampu diantisipasi oleh kiper Claudio Bravo.

Barcelona balik menekan dua menit berselang. Luis Suarez gagal membawa Blaugrana unggul setelah tendangannya ditepis kiper Sevilla, Sergio Rico kemudian mengenai tiang gawang saat memanfaatkan bola muntah.

Sevilla berhasil unggul lebih dulu atas Barcelona. Benoit Tremoulinas mengirim umpan matang yang disambut sepakan kaki kanan Vitolo tanpa mampu dibendung oleh Bravo.

Lionel Messi memaksa Sevilla kembali bermain imbang. Tendangan bebas bomber Blaugrana itu berhasil menghujam sisi kiri atas gawang tim tamu pada menit ke-31.

Messi bahkan nyaris memperbesar keunggulan Barcelona enam menit berselang. Akan tetapi, kali ini sepakan Messi mampu diantisipasi oleh Rico.

Skor 1-1 bertahan hingga istirahat antarbabak.

BABAK II

Barcelona langsung menggebrak selepas turun minum. Neymar mendapat peluang dua menit usai kick-off babak kedua dimulai, tetapi masih mampu diantisipasi oleh Rico.

Gerard Pique akhirnya membawa Barcelona berbalik unggul atas Sevilla pada menit ke-48. Melalui sepak pojok, Suarez yang mendapatkan bola mengarahkannya ke kotak penalti Sevilla dan disambar Pique dengan tendangan kaki kirinya.

Sevilla sempat memiliki dua peluang emas lewat Kevin Gameiro dan Coke. Namun, Bravo dapat menggagalkan upaya tim tamu untuk menyamakan kedudukan.

Barcelona juga beberapa kali hampir memperbesar keunggulannya atas anak asuh Unai Emery. Akan tetapi, hingga bubaran laga, Barcelona tetap unggul 2-1 atas Sevilla.

Klub besutan Luis Enrique itu kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 63 poin, sedangkan Sevilla terpaku di posisi kelima dengan 41 angka.

STARTING XI

Barcelona: Bravo, Pique, Alba, Vidal, Mathieu, Busquets, Turan, Roberto, Suarez, Messi, Neymar

Sevilla: Rico, Tremoulinas, Rami, Kolodziejczak, Coke, Krihn-Dehli, Iborra, Cristoforo, Nzonzi, Vitolo, Gameiro

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!