Secret Service 'Cekik' Fotografer dalam Kampanye Donald Trump

redaksi.co.id - Secret Service 'Cekik' Fotografer dalam Kampanye Donald Trump Sebuah insiden menegangkan terjadi di tengah kampanye Donald Trump pada malam Super TuesdaySenin, 29 Februari 2016...

31 0

redaksi.co.id – Secret Service 'Cekik' Fotografer dalam Kampanye Donald Trump

Sebuah insiden menegangkan terjadi di tengah kampanye Donald Trump pada malam Super TuesdaySenin, 29 Februari 2016 waktu setempat. Dalam acara tersebut, terjadi perkelahian antara salah satu jurnalisdengan satu penjaga yang dilaporkan sebagai anggota Secret Service.

Insiden diawali dengan pertengkaran antara seorang fotograferberita dan agen Secret Service, berlanjut saling lontar kata-kata kasar. Pertengkaran itu berakhir dengan pencekikan yang membuat sang pewarta foto terjatuh.

Adegan tersebut terekam kamera CBCNews, Selasa (1/3/2016), juga disaksikan wartawan lainnya.

Setelah terlibat adegan mendebarkan tersebut,Chris Morrisyang merupakan fotografer kontrak Time untuk meliput kampanye, dikawal keluar dari area itu di tengah protes anti-Trump. Ia kemudian ditahan sebentar oleh pihak berwenang sebelum akhirnya dibebaskan.

Secret Service mengatakan sedang menyelidiki apa yang terjadi sebenarnya, sementara agen yang terlibat dalam insiden tersebut belum teridentifikasi.

Pidato Trump selama 1 jam pada hari Senin waktu setempatitu sempat terganggu oleh sejumlah demonstran — baik individu maupun kelompok.

Dalam video insiden yang juga banyak direkam secara amatir, terlihatMorris mencoba mencari posisi aman untuk memotret demonstran yang diusir dari acara kampanye Trump di Radford University.

Tiba-tiba saja Morrisditolak oleh seorang agen, yang kemudian mencengkeram dan menjatuhkannya ke tanah. Beberapa detik kemudian, Morris menyentuh si agen untuk memberitahukan versinya tentang apa yang terjadi. Lalu ia dikawal keluar.

Meski ramai dibicarakan, para pendukung bakal calon presiden AS DonaldTrumpmengaku tak tahu-menahu tentang detail perkelahian tersebut.

Pihak Time mengaku prihatin dengan respons agen yang di luar dugaan tersebut.

“Kami sudah menghubungiSecret ServiceAS untuk mengungkapkan keprihatinan tentang respons agen,” kata pihak Time melalui sebuah pernyataan.

SementaraMorris mengaku menyesali konfrontasi antara dirinya dan pihak Secret Service.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!