Leicester Memimpin, Ranieri Jagokan Tottenham Jadi Juara

redaksi.co.id - Leicester Memimpin, Ranieri Jagokan Tottenham Jadi Juara , Jakarta - Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, terus bersikap merendah meski timnya masih kokoh sebagai pemuncak...

17 0

redaksi.co.id – Leicester Memimpin, Ranieri Jagokan Tottenham Jadi Juara

, Jakarta – Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, terus bersikap merendah meski timnya masih kokoh sebagai pemuncak klasemen Premier League musim 2015-16. Menurut pelatih asal Italia itu, peringkat kedua Tottenham Hotspur justru lebih berpeluang untuk meraih gelar juara musim ini, begitu juga dengan dua tim besar di bawahnya, Arsenal, dan Manchester City.

Leicester telah menjadi pusat perhatian di Premier League musim ini. Tim yang musim lalu nyaris degradasi itu mampu mengungguli tim-tim kaya raya berdana besar dan langganan juara seperti Manchester United dan Chelsea dalam persaingan perebutan trofi juara musim 2015-16.

Hingga pertandingan ke-27, Leicester sudah mengumpulkan nilai 56 atau unggul dua poin dari Tottenham, yang sudah memainkan jumlah pertandingan yang sama. Namun Ranieri menilai kans Tottenham di bawah pelatih Mauricio Pochettino untuk menjadi kampiun lebih terbuka.

“Tottenham sangat kuat di berbagai situasi, baik dalam bertahan maupun menyerang. Mereka sangat paham apa yang mereka inginkan. Mereka adalah tim terbaik yang pernah kami hadapi,” kata Ranieri di Daily Mail.

“Semua orang membicarakan Leicester tapi tak ada yang membicarakan Tottenham. Diam-diam, secara perlahan, mereka akan terus melesat,” ujar mantan pelatih Chelsea itu lagi.

“Menurut saya, Tottenham adalah favorit juara, diikuti Arsenal dan Manchester City. Saya sadar kalau kami telah membuat kejutan, tampil fantastis dengan energi positif. Tapi bila kami realistis, peluang lebih besar ada pada rival-rival kami,” tutur Ranieri.

Pelatih berusia 64 tahun itu juga percaya bahwa Pochettino pasti akan sependapat dengannya. Ranieri juga menegaskan bahwa ia membangun tim yang solid di masa depan dan setiap pemain yang tidak memiliki mental baja dan tak mampu mengatasi tekanan bukanlah bagian dari tim masa depan itu dan ia tak segan untuk mendepak pemain tersebut dari timnya.

PIPIT

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!