Mahasiswa AS Ini Tertangkap Mencuri Dokumen Propaganda Korut

redaksi.co.id - Mahasiswa AS Ini Tertangkap Mencuri Dokumen Propaganda Korut Seorang mahasiswa Amerika Serikat (AS) yang ditangkap di Korea Utara (Korut) telah muncul di media pemerintah...

30 0

redaksi.co.id – Mahasiswa AS Ini Tertangkap Mencuri Dokumen Propaganda Korut

Seorang mahasiswa Amerika Serikat (AS) yang ditangkap di Korea Utara (Korut) telah muncul di media pemerintah dan mengaku berusaha mencuri bahan propaganda dari sebuah hotel.

Seperti dilansir laman BBC, Senin (29/2), Pada pemunculan pertama sejak ditangkap bulan lalu, Otto Warmbier mengatakan dirinya diminta sebuah gereja Amerika untuk kembali dengan membawa ‘hadiah’. Warmbier, 21 tahun, mahasiswa University of Virginia, melakukan kunjungan wisata ke Korea Utara pada bulan Januari.

Dia ditangkap pada tanggal 2 Januari saat akan meninggalkan negara itu. Saat itu Korea Utara mengatakan pemerintah AS telah ‘menyalahgunakannya’ dan ia dituduh melakukan ‘tindakan bermusuhan’.

Pada sebuah konferensi pers di Pyongyang, Warmbier mengatakan seorang anggota Friendship United Methodist Church berjanji akan memberikan sebuah mobil bekas senilai 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp 134 juta jika dia membawa barang propaganda dari kunjungannya ke Korea Utara.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!