Sandy Tumiwa Tambah Wawasan Agama dalam Tahanan

redaksi.co.id - Sandy Tumiwa Tambah Wawasan Agama dalam Tahanan Karena dugaan kasus penipuan melalui investasi bodong, Sandy Tumiwaharus merasakan dinginnya sel tahanan. Selama persidangan digulirkan di...

14 0

redaksi.co.id – Sandy Tumiwa Tambah Wawasan Agama dalam Tahanan

Karena dugaan kasus penipuan melalui investasi bodong, Sandy Tumiwaharus merasakan dinginnya sel tahanan. Selama persidangan digulirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Sandyharus rela berpisah dengankeluarganya.

NamunDiana Limbong, sang istri, selalu memberikan dukungan sehingga Sandy Tumiwa kuat menjalani cobaan hidup yang menerpanya. Kehadiran Diana di setiap persidangan pun membuat Sandy mendapatkan suntikan semangat.

“Alhamdulillah ada yang nguatin saya. Kehadirannya aja udah nguatin,” kata Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

Menurut Sandy, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan di dalam penjara. Ia mengaku mendapatkan ‘pencerahan’ selama menjalani hari-harinya di balik terali besi. Salah satunya adalah ilmu agama yang semakin banyak.

“Saya jalani aja, ambil kegiatan positif banyak kok. Bisa belajar dengan ustaz di sana (penjara), belajar ngaji, nambah ilmu agama, yang ga tahu saya jadi tahu,” tutur mantan suami Tessa Kaunangini.

Jika selama ini Sandy merasa dirinya sebagai public figure yang dikenal oleh masyarakat, maka di dalam penjara, ia melepas segala atribut keartisannya. “Di sana udah melepas ego, semuanya sama siapa pun,” imbuhnya.

Selama di penjara, Sandy Tumiwapun semakin dalam melakukan introspeksi diri. “Kemarin ambil hikmahnya aja, belum rezeki segala yang kita alami negatif, saya ambil positif. Oh belum ada waktunya mungkin ada rezeki yang lebih baik. Lebih mawas diri,” tandas Sandy.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!