Inilah Mengapa Aroma Kentut Berbau Menyengat!

redaksi.co.id - Inilah Mengapa Aroma Kentut Berbau Menyengat! SOOPERBOY - Kentut dapat diketahui dari bau yang menyebar. Terkadang dapat membuat perasaan, malu ketika mengetahui bau kentut...

30 0

redaksi.co.id – Inilah Mengapa Aroma Kentut Berbau Menyengat!

SOOPERBOY – Kentut dapat diketahui dari bau yang menyebar. Terkadang dapat membuat perasaan, malu ketika mengetahui bau kentut sangat terasa. Apalagi, ketika baunya terasa seperti telur busuk.

Dilansir laman Boldsky, bau kentut yang terasa busuk dapat diketahui, bisa karena dari makanan yang Anda makan, atau metode yang salah ketika proses makan masuk ke dalam pencernaan.

Dikatakan, rata-rata manusia kentut antara 10 sampai 20 kali dalam sehari, tapi kadang-kadang lebih dari itu, dan hal ini pasti berkaitan dengan masalah kesehatan Anda. Gas yang terdapat di usus terdiri dari nitrogen, oksiden, karbon dioksida, hidrogen, dan metana.

Gas-gas di atas pada umumnya tidak berbau, tetapi mereka menjadi berbau busuk ketika gas-gas lain, seperti sulfat ditambahkan.

Jadi, secara ilmiah, alasan utama mengapa kentut bau begitu buruk adalah, karena ketika gas menetap di dalam usus dalam jangka waktu tertentu, bakteri berkembang di dalamnya, sehingga menyebabkan bau busuk.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!