Tempel Barcelona di Klasemen, Simeone Minta Timnya Tetap Fokus

redaksi.co.id - Tempel Barcelona di Klasemen, Simeone Minta Timnya Tetap Fokus REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memuji penampilan tim asuhannya usai menggasak Real Sociedad...

15 0

redaksi.co.id – Tempel Barcelona di Klasemen, Simeone Minta Timnya Tetap Fokus

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID — Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memuji penampilan tim asuhannya usai menggasak Real Sociedad 3-0 pada lanjutan pekan ke-27 La Liga di Vicente Calderon, Rabu (2/3) dini hari WIB.

“Setelah membuat upaya besar dalam dua laga terakhir, para pemain menunjukkan permainan yang sangat impresif,” pelatih berusia 45 tahun seperti dikutipESPN,Rabu (2/3).

Usai kemenangan atas rival sekota Real Madrid pada akhir pekan lalu, Atletcio tampil kian percaya diri dalam memperebutkan gelar.

Meski masih menguntit Barcelona di tempat kedua dengan raihan 61 poin, terpaut lima poin saja, Simeone menegaskan bahwa timnya harus tetap berhati-hati pada sisa musim ini.

“Kami harus terus berusaha keras untuk memperbaiki diri untuk dapat menyalip Barca di tempat pertama. Kami tahu itu sangat sulit melihat Barca tergelincir, namun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di depan,” tegas pelatih kelahiran Buenos Aires, Argentina tersebut.

Gol bunuh diri bek Sociedad asal Meksiko, Diego Reyes pada menit kedelapan membuka keunggulan Atletico pada interval babak pertama.

Memasuki babak kedua Los Rojiblancos memperlebar keunggulan menjadi 2-0 via tendangan voli Saul Niguez usai menerima assist Lucaino Vietto.

Akhirnya Atletico mengunci kemenangan pada menit ke-61 lewat penalti Antoine Griezmann, ini menjadi gol penalti pertama Griezmann dari 14 golnya di La Liga sepanjang musim ini.

Melihat performa yang ditunjukan skuatnya, pelatih asal Argetina tersebut merasa kans untuk menjuarai La Liga masih terbuka lebar.

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!