Indonesia Gelar Acara E-Commerce Terbesar, pada April nanti

redaksi.co.id - Indonesia Gelar Acara E-Commerce Terbesar, pada April nanti , Jakarta - Indonesia akan menyelenggarakan perhelatan e-commerce terbesar Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE)...

18 0

redaksi.co.id – Indonesia Gelar Acara E-Commerce Terbesar, pada April nanti

, Jakarta – Indonesia akan menyelenggarakan perhelatan e-commerce terbesar Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) pada tanggal 27-29 April mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Acara ini diprakarsai oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) bersama Dyandra Promosindo, serta didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Ekonomi Kreatif.

Daniel Tumiwa, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Association, mengatakan sebagai forum pertemuan bergengsi para pemangku kepentingan industri, Summit dan Workshop selama tiga hari itu akan menampilkan 72 pembicara baik dari lokal, maupun internasional, serta lebih dari 150 eksibitor.

Panitia juga telah menerima konfirmasi kehadiran raksasa e-commerce Alibaba dan Ebay akan turut menjadi narasumber di IESE 2016.

Baca berita ini juga: Ahok: Kata Polisi, di Kalijodo Sudah Enggak Ada Preman

Daniel mengatakan IESE merupakan forum untuk merapatkan barisan dan bergerak cepat mewujudkan mimpi bersama. Kami optimistis bahwa visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital dunia dapat dicapai di tahun 2020 mendatang, ujarnya di Jakarta, Senin, 29 Februari 2016.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Indonesia saat ini memiliki 56 juta usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjadi salah satu kontributor terbesar ekonomi dengan kontribusi sebesar 56,6 persen terhadap pendapatan domestik bruto (PDB). Pemerintah memiliki fokus meningkatkan usaha kecil dan menengah, di antaranya dengan mendorong perkembangan e-commerce, ujarnya.

Simak: Ahok Pertanyakan Izin Mal di Ruang Terbuka Hijau

Awal tahun 2016 ini industri e-commerce Indonesia memasuki babak baru setelah pemerintah mengeluarkan peta jalan yang akan menjadi landasan pembangunan industri e-commerce ke depan. Peta jalan tersebut mencakup tujuh aspek strategis, yakni logistik, pendanaan, perlindungan konsumen, infrastruktur komunikasi, perpajakan, pengembangan SDM, dan cyber security.

Mengangkat tema The New Digital Energy of Asia, IESE 2016 rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo, serta menghadirkan pembicara kaliber nasional dan internasional dari industri e-commerce dan pendukungnya. IESE 2016 akan menjadi ajang yang tepat bagi para pemain industri e-commerce Indonesia meningkatkan bisnis mereka, ujar Micahel Bayu, Associate Director Dyandra Promosindo.

ERWIN Z

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!