Sandiaga Uno Dorong Percepatan Sarana Asian Games 2018

redaksi.co.id - Sandiaga Uno Dorong Percepatan Sarana Asian Games 2018 JAKARTA -- Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kegiatan olahraga ini akan diselenggarakan di...

11 0

redaksi.co.id – Sandiaga Uno Dorong Percepatan Sarana Asian Games 2018

JAKARTA — Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kegiatan olahraga ini akan diselenggarakan di DKI Jakarta dan Palembang.

Sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendorong percepatan pembangunan sarana Asian Games 2018. Sebab Jakarta sebagai tempat penyelenggara, sudah tidak memiliki waktu lagi.

”Kebetulan Pemprov DKI Jakarta akan mengerjakan equestrian dan velodrome. Velodrome ini juga akan menjadi yang tercanggih di Asia Tenggara,” kata Sandiaga saat diwawancarai Republika.co.id, Rabu (2/3).

Pembangunan konstruksi, Sandiaga mengatakan, terkadang terhambat oleh cuaca. Jika tidak dilaksanakan percepatan pembangunan dengan segera, maka kemungkinan akan tertunda.

”Jadi saya sangat mendorong sekali dilakukan percepatan dalam pembangunan ini,” katanya menegaskan.

Selain itu menurut Sandiaga, Jakarta akan menjadi pusat perhatian di seluruh Asia selama ajang Asian Games 2018. Ibu kota Indonesia ini pun akan menjadi tempat penyelenggara pertama kali setelah 1962.

Ajang Asian Games 2018, menurut Sandiaga, akan menjadi kesempatan Jakarta untuk mempercantik diri. Acara olahraga ini juga akan menjadi hal yang baik untuk Indonesia dan menunjukkan bagaimana olahraga menjadi nations building.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!