Laporan Pertandingan: Norwich City 1-2 Chelsea

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Norwich City 1-2 Chelsea Chelsea terus melanjutkan tren positif mereka di pentas Liga Primer Inggris usai memetik kemenangan tipis 2-1 di markas...

28 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Norwich City 1-2 Chelsea

Chelsea terus melanjutkan tren positif mereka di pentas Liga Primer Inggris usai memetik kemenangan tipis 2-1 di markas NorwichCity, Rabu (2/3) dini hari WIB. Tambahan tiga angka itu membuat TheBlues kini naik ke posisi kedelapan klasemen sementara.

Babak Pertama:

Kurang dari satu menit laga berjalan, Chelsea langsung membuka keunggulan lewat sepakan kaki kiri mendatar Kenedy dari luar kotak penalti usai meneruskan umpan Eden Hazard. Terkecut, Norwich City berusaha membalas cepat, dua peluang didapat melalui umpan silang Ivo Pinto kepada Cameron Jerome dan tembakan keras Wes Hoolahan belum optimal.

Tuan rumah terus berupaya mencari gol penyeimbang, hanya saja hingga 20 menit pertandingan berlangsung beberapa skema serangan mereka kurang efektif dan mudah dibendung oleh barsisan pertahanan Chelsea. Enggan terus dalam tekanan, para penggawa The Blues perlahan berniat mengambil alih penguasaan bola dan bersabar membangun serangan.

Tempo permainan cenderung menurun ketika memasuki sepertiga akhir permainan, Chelsea yang agresif di awal seperti membiarkan Norwich untuk bisa mengembangkan skema permainan. Melalui sebuah tendangan bebas pada menit ke-39, Cesc Fabregas dengan eksekusinya nyaris mengecoh pertahanan Norwich, beruntung John Ruddy siap menepis bola.

Chelsea menggandakan keunggulan mereka di masa tambahan waktu babak pertama, meski sedikit berbau kontroversial atas posisinya yang offside, Diego Costa sukses menuntaskan umpan terukur Bertrand Traore dan menyarangkan bola ke gawang Nowrich dengan sebuah tembakan chip. Keunggulan 2-0 bagi pasukan Guus Hiddink bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Empat menit paruh kedua permainan berlangsung, Norwich langsung memberikan tekanan, sebuah umpan silang Nathan Redmond berhasil disambar Jerome di muka gawang Thibaut Courtois, akan tetapi arah akhirnya menyamping. Tiga menit berikutnya, Jerome kembali melewatkan kans emas tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan mereka.

Serangan demi serangan Norwich tak begitu efektif dengan Jerome yang berperan sebagai penyerang utama kurang baik dalam memanfaatkan sederet umpan-umpan matang. Di sisi lain, intensitas tekanan Chelsea tak sebanyak yang mereka lancarkan seperti di awal babak pertama, mereka terkesan lebih banyak menunggu dan membangun serangan balik kilat.

Usaha keras Norwich akhirnya berbuah manis pada menit ke-68, sebuah umpan terobosan Woolahan berhasil menjangkau pergerakan Redmond di dalam kotak penalti dan tanpa ampun melepaskan tembakan keras yang sukar dihalau Courtois. Tak sampai di situ, Gary O’Neil bisa saja membuat skor imbang andai tembakannya pada menir ke-77 tak tipis melebar.

Nemanja Matic mengancam gawang Norwich dengan tembakan kaki kanannya dari jarak dekat pada menit ke-87 namun melambung tinggi. Semenit kemudian Norwich balas mengancam melalui pergerakan Redmond, hanya saja eksekusi akhirnya menerpa sisi kiri gawang Courtois. Chelsea pun menutup jalannya laga ini dengan kemenangan 2-1.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!