Afrika Selatan Operasikan Bandara Bertenaga Surya

redaksi.co.id - Afrika Selatan Operasikan Bandara Bertenaga Surya Afrika Selatan membuka bandara bertenaga surya pertama di wilayah Western Cape. Bandara tersebut akan dinamakan George Airport yang...

31 0

redaksi.co.id – Afrika Selatan Operasikan Bandara Bertenaga Surya

Afrika Selatan membuka bandara bertenaga surya pertama di wilayah Western Cape. Bandara tersebut akan dinamakan George Airport yang rencananya bisa melayani lebih dari 600 ribu penumpang per tahun.

Seperti dilansir Quartz.com, Senin (29/2) bandara tersebut akan menggunakan sumber energi bersih pada tahap pertama yang akan memberikan kontribusi sekitar 40 persen dari kebutuhan listrik bandara. Setelah selesai, bandara ini nantinya diharapkan akan benar-benar beroperasi penuh.

Selain itu, George Airport akan menghasilkan listrik melalui pemanfaatan energi panas matahari yang disimpan melalui panel foto volta yang menelan biaya hampir satu juta dolar AS. Perusahaan pengelola bandara di Afrika Selatan berharap George Airport akan menjadi yang pertama dari sembilan bandara yang mereka kelola yang menggunakan tenaga surya.

Menteri Transportasi Afrika Selatan Dipuo Peters mengungkapkan proyek bandara bertenaga surya ini sebagai salah satu yang mengagumkan. Ini menunjukkan komitmen pemerintah Afrika Selatan untuk membersihkan pembangkit energi dan keberlanjutan, serta peran yang semakin penting negara kita ketika datang ke dunia mengenai isu perubahan iklim, jelas Peters.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!