Rusia dan Rezim Suriah Pakai Drone Israel untuk Gempur Oposisi

redaksi.co.id - Rusia dan Rezim Suriah Pakai Drone Israel untuk Gempur Oposisi Rusia dan Suriah dilaporkan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak Israel dalam operasi mereka...

44 0

redaksi.co.id – Rusia dan Rezim Suriah Pakai Drone Israel untuk Gempur Oposisi

Rusia dan Suriah dilaporkan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak Israel dalam operasi mereka melawan kelompok oposisi Suriah. Media Israel Yedioth Ahronoth berhasil mengambil gambar penggunaan drone tersebut.

Menurut media itu, Israel menjual drone tersebut ke Rusia. Sementara itu, media Israel News 24 melaporkan, otoritas Zionis bersedia menjual ke Rusia dengan syarat Moskow tidak melepaskannya ke tangan Iran.

News 24 mengatakan, teknologi Israel telah dimanfaatkan oleh otoritas rezim Suriah dan Hizbullah untuk memerangi oposisi setelah keterlibatan Rusia di negara itu.

Sebelumnya Israel dan Rusia juga terikat perjanjian ihwal penggunaan wilayah udara Suriah, terutama yang berbatasan dengan israel.

Jerusalem Post menyebut, setahun setelah pertempuran di Suriah, otoritas Turki mengatakan kepada surat kabar Al-Sharq al-Awsat, mereka telah mengidentifikasi drone milik Israel.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!