Harta Berkurang, Bill Gates Tetap Terkaya Sejagad

redaksi.co.id - Harta Berkurang, Bill Gates Tetap Terkaya Sejagad Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia untuk 2016 ini, di mana bos Microsoft Bill...

26 0

redaksi.co.id – Harta Berkurang, Bill Gates Tetap Terkaya Sejagad

Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia untuk 2016 ini, di mana bos Microsoft Bill Gates kembali menjuarainya.

Tetap menjadi orang terkaya di dunia selama tiga tahun berturut-turut, Gates justru dikabarkan hartanya makin berkurang.

Menurut Forbes, terjadi penurunan pada jumlah harta yang dimiliki pria berusia 60 tahun itu sebesar Rp 56 triliun, dari jumlah harta setahun sebelumnya.

Kini, total hartanya disebut mencapai Rp 997 triliun.

Gates akhir-akhir ini memang tengah turut berkelut dalam beberapa isu dunia, seperti perubahan iklim dan kesehatan.

Organisasi amal binaannya, Bill & Melinda Gates Foundation, pun telah digerakkan untuk menangani masalah terkait jaminan kesehatan dan vaksinasi.

Setelahnya, ada pendiri Zara Amancio Ortega, CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett, pemegang saham America Movil Carlos Helu, dan CEO Amazon Jeff Bezos.

Bos Facebook Mark Zuckerberg menghuni posisi keenam dengan harta sejumlah Rp 593 triliun, melesat naik setelah setahun lalu berada di posisi 16.

Di Indonesia, ada 20 orang yang termasuk dalam daftar miliarder dunia versi Forbes.

Menempati urutan pertama sebagai orang terkaya di Indonesia adalah pengusaha asal Semarang, Robert Budi Hartono, dengan harta sebesar Rp 107 triliun.

Hartanya itu didapat dari warisan ayahnya yang adalah pendiri Djarum dan saham beberapa perusahaan, dari Bank Central Asia (BCA) hingga Kaskus.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!