Mahasiswa Ini Buat Aplikasi Eksplorasi Minat Anak Muda

redaksi.co.id - Mahasiswa Ini Buat Aplikasi Eksplorasi Minat Anak Muda SLEMAN - Minat dan bakat anak muda sebenarnya bisa diarahkan pada hal yang bermanfaat. Maka itu...

24 0

redaksi.co.id – Mahasiswa Ini Buat Aplikasi Eksplorasi Minat Anak Muda

SLEMAN – Minat dan bakat anak muda sebenarnya bisa diarahkan pada hal yang bermanfaat. Maka itu empat mahasiswa Departemen Ilmu Komputer FMIPA UGM berupaya membuat aplikasi berbasis android untuk mengkesplorasi minat anak muda bernama Calanova.

Mereka adalah Hanifia Dyani, Lucgu Qolfiera Muhammad, Mochammad Afdal Wahyu, dan Fachran Dhani Achmad. Calova ini kami kembangkan untuk membantu anak muda menggali lebih dalam minatnya melalui event-event yang mampu meningkatkan soft skill mereka, papar Haniva, Selasa (1/3).

Menurutnya, cara menggunaan aplikasi ini mudah. Saat login, pengguna akan diberikan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab untuk mengetahui minat bakatnya. Setidaknya ada 35 pertanyaan berbasis multiple intelligence yang harus dijawab pengguna. Pertanyaan tersebut mengandung tes psikologi untuk mengetahui minat bakat pengguna.

Setelah mendapatkan hasil dari jawaban pertanyaan tersebut, pengguna akan direkomendasikan untuk mengikuti event-event yang sesuai dengan minatnya masing-masing. Beberapa kegiatan yang ditawarkan berupa program magang, workshop, kursus, beasiswa, kompetisi, volunter dan kegiatan lainnya. Sampai sekarang terdapat sekitar 60 kegiatan yang telah ditawarkan pada pengguna.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!