Unjuk Rasa Terjadi di Luar Acara Oscar

redaksi.co.id - Unjuk Rasa Terjadi di Luar Acara Oscar LOS ANGELES -- Unjuk rasa terjadi di luar Dolby Theater, Los Angeles, tempat Academy Awards ke-88 dihelat,...

31 0

redaksi.co.id – Unjuk Rasa Terjadi di Luar Acara Oscar

LOS ANGELES — Unjuk rasa terjadi di luar Dolby Theater, Los Angeles, tempat Academy Awards ke-88 dihelat, pada Ahad (28/2) waktu setempat, beberapa jam sebelum acara penganugerahan Piala Oscar itu dimulai. Unjuk rasa dipimpin oleh Al Sharpton, seorang aktivis HAM Amerika, yang mengaku kecewa akan kurangnya keberagaman ras dalam daftar peraih Oscar.

Dilansir dari Daily Mail, ia lalu mengadakan konferensi pers di dekat rumah aktris Hattie McDaniel. McDaniel merupakan ikon selebritas kulit hitam pertama yang memenangkan Oscar dalam kategori aktris pendukung terbaik dalam film Gone with the Wind pada 1940.

Sharpton bersama Jaringan Aksi Nasional telah melakukan unjuk rasa di kota-kota di seluruh Amerika, termasuk Miami, Atlanta, Detroit, Cleveland, New York dan Washington D.C. Jaringan ini berencana menuntut keadilan Holywood atas isu rasisme dan mendorong agar penganugerahan piala Oscar dihilangkan.

“Mari kita mengirim pesan bahwa keragaman dalam industri film harus direalisasikan, bukan hanya janji kosong,” ujar Sharpton.

Sebelumnya, selebritas lain seperti Will dan Jada Pinkett Smith, George Clooney, dan Mark Ruffalo juga berencana memboikot Oscar 2016 dengan isu yang sama.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!