Messi Berencana Hijrah dari Barca

redaksi.co.id - Messi Berencana Hijrah dari Barca Bintang Barcelona, LionelMessi, mengaku memiliki rencana untuk berkarier di Argentina sebelum menghabiskan karier sebagai pesepak bola.Messimerupakan produk binaan La...

25 0

redaksi.co.id – Messi Berencana Hijrah dari Barca

Bintang Barcelona, LionelMessi, mengaku memiliki rencana untuk berkarier di Argentina sebelum menghabiskan karier sebagai pesepak bola.

Messimerupakan produk binaan La Masia, akademi milik Barcelona. Penyerang berusia 28 tahun itu memulai debut bersama skuatseniorpada 2004 dan sudah menorehkan 442 gol dan 200 assist dari total 515 pertandingan selama 12 tahun tampil sebagai andalan Barcelona.

“Ini (menghabiskan karier di Argentina) adalah sesuatu yang masih ingin saya lakukan. Saya tidak tahu kapan, tetapi ini memungkinkan,” ungkap Messi.

“Saya belum memasang tujuan lain, baik pendek atau jangka panjang. Namun, saya akan tetap bermain selama tubuh saya mengizinkan dan saya memiliki sesuatu untuk tim. Ketika saya tahu waktunya itu kapan, saya akan membuat keputusan,” tambah pemain asal Argentina itu.

Bersama Barcelona, Messitelah mencatatkan berbagai raihan impresif, termasuk empat gelar Liga Championspada musim 2006, 2009, 2011, dan 2015. Selain itu, La Pulga juga mampu meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or sebanyak lima kali pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Namun, karier Messi bersama tim nasional Argentina tidak secemerlang di Barcelona. Striker yang sudah menorehkan 49 gol itu belum pernah meraih trofi internasional satu pun. Pencapaian terbaik Messi adalah menjadi runner-up Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil.

“Saya lebih memilih memenangi sesuatu bersama timnas. Saya tidak tertarik mencetak banyak rekor. Hal itu memang ada, tetapi itu tidak akan membuat Anda memenangi titel,” jelas Messi.

“Saya akan sangat sedih setiap kali kalah bersama Argetina karena saya tahu kami seharusnya bisa memenangi trofi. Kami melakukan banyak hal untuk memenangi Piala Dunia dan Copa America,” tuturnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!