Mata Bawa MU Jinakkan Watford

redaksi.co.id - Mata Bawa MU Jinakkan Watford Manchester United kembali memetik kemenangan. Gol tunggal Juan Mata membawa The Red Devils menang tipis 1-0 saat menjamu Watford...

30 0

redaksi.co.id – Mata Bawa MU Jinakkan Watford

Manchester United kembali memetik kemenangan. Gol tunggal Juan Mata membawa The Red Devils menang tipis 1-0 saat menjamu Watford pada lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Meski menang, posisi MU di klasemen Liga Premier tidak berubah. Mereka masih di posisi lima dengan 47 poin. Namun kini MU menempel ketat peringkat empat Manchester City dengan cuma kalah selisih gol.

Dalam laga ini manajer MU Louis van Gaal kembali mempercayakan penyerang Marcus Rashford sejak menit pertama. Rashford tampil gemilang dengan mencetak empat gol di dua laga awal bersama tim senior. Sayangnya kali ini Rashford tidak mampu menyumbang gol.

Main di kandang sendiri, MU mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit sembilan. Anthony Martial hampir membawa MU memimpin. Namun sundulannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Heurelho Gomes.

Selang tiga menit kemudian giliran Watford yang memiliki peluang. Odion Ighalo memaksa kiper MU David de Gea melakukan penyelamatan pertamanya di laga ini.

MU seharusnya bisa memimpin pada menit 18 andai saja tendangan voli jarak jauh gelandang Morgan Schneiderlin tidak melebar tipis dari gawang Watford.

Ighalo kembali menebar ancaman bagi gawang MU di menit 28. Kali ini tendangan Ighalo di mulut gawang MU melebar tipis dari gawang De Gea.

Memasuki menit 37, Ighalo lagi-lagi lepas dari kawalan pertahanan MU. Beruntung bagi Setan Merah, tembakan rendah Ighalo masih bisa ditepis De Gea.

Kesalahan Guillermo Varela dua menit sebelum jeda nyaris membuat Ighalo menjebol gawang MU bila De Gea tidak cepat keluar dari sarangnya.

Berhasil menahan MU di babak pertama membuat Watford makin percaya diri menatap paruh kedua. Capoue membuat fans MU ketar-ketir ketika tembakan jarak jauhnya melayang tipis di atas gawang De Gea di awal babak kedua.

Peluang emas kembali didapat Watford pada menit 52. Kali ini sundulan Troy Deeney nyaris berbuah gol bila tidak dihalau Rashford tepat di garis gawang.

MU mulai bisa memegang kendali permainan di paruh babak kedua. Mata punya peluang memecah kebuntuan di menit 62 manakala tembakan jarak jauhnya bisa digagalkan Gomes.

Usaha keras Rashford tak membuahkan hasil di menit 66. Umpan silang Rashford tak ada yang menyambarnya.

Tujuh menit sebelum bubaran, MU akhirnya bisa memecah kebuntuan. Hadiah tendangan bebas di tepi kotak penalti Watford dengan baik dieksekusi oleh Mata.

Keunggulan 1-0 ini bisa dipertahankan dengan baik oleh MU hingga peluit panjang ditiup wasit.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!