Pengacara Saipul Jamil Akan Tuntut Penyebar Video Pemeriksaan

redaksi.co.id - Pengacara Saipul Jamil Akan Tuntut Penyebar Video Pemeriksaan Video pemeriksaan penyidik kepolisian terhadap Saipul Jamil tiba-tiba menyebar luas. Tim kuasa hukum duda Dewi Perssik...

24 0

redaksi.co.id – Pengacara Saipul Jamil Akan Tuntut Penyebar Video Pemeriksaan

Video pemeriksaan penyidik kepolisian terhadap Saipul Jamil tiba-tiba menyebar luas. Tim kuasa hukum duda Dewi Perssik pun berang. Mereka akan menyiapkan tuntutan kepada penyebar video tersebut.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengacara Saipul Jamil, Roland. Menurut dia, pemeriksaan terhadap seseorang yang dilakukan oleh kepolisian merupakan sesuatu yang bersifat rahasia.

“Mengenai (video) BAP itu saya menyayangkan, karena sifatnya rahasia kan materi penyidik. Kami akan melakukan upaya hukum terhadap siapapun yg membocorkan BAP itu,” ucap Roland, saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2016).

Video pemeriksaan Saipul Jamil yang beredar luas, dianggap dia, sebagai preseden buruk terhadap proses penegakan hukum di Indonesia.”Segera akan kita buat LP untuk itu,” ia menegaskan.

Tim kuasa hukum Saipul Jamil juga akan memeriksa keaslian video pemeriksaan pedangdut 35 tahun. Sebab, video tersebut tidak bisa dianggap sebagai barang bukti untuk menghukum Saipul Jamil atas kasus cabul.

“Kita enggak tahu kan itu asli atau tidak. Itu beredar begitu saja tidak bisa dipertanggung jawabkan. BAP tidak bisa dijadikan barbuk, karena diperoleh tidak sah. Karena BAP untuk kepentingan yang terperiksa,” Roland mengakhiri.(Gie/Mer)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!