Menggemaskan, Anjing-anjing Ini 'Bekerja' Sebagai Ball Boy Tenis

redaksi.co.id - Menggemaskan, Anjing-anjing Ini 'Bekerja' Sebagai Ball Boy Tenis Ball boy atau petugas pengambil bola merupakan bagian penting dalam sebuah pertandingan tenis. Mereka bertugas menyuplai...

15 0

redaksi.co.id – Menggemaskan, Anjing-anjing Ini 'Bekerja' Sebagai Ball Boy Tenis

Ball boy atau petugas pengambil bola merupakan bagian penting dalam sebuah pertandingan tenis. Mereka bertugas menyuplai bola bagi para petenis yang sedang bertanding di lapangan.

Biasanya, posisi ini diberikan kepada remaja pria dan wanita yang dipilih oleh pihak penyelenggara. Selama pertandingan, mereka bakal disebar di sejumlah titik di sekitar lapangan pertandingan. Dan saat bola terhenti, salah seorang dari ball boy akan segera berlari dan memungutnya dari tanah.

Namun di Sao Pauolo, Brasil, pihak penyelenggara Brasil Terbuka memilih ball boy yang berbeda dari biasanya. Seperti dilansir Metro.co.uk, tugas penting ini dipercayakan kepada sekawanan anjing.

Anjing-anjing terlatih itu bertugas dalam duel Brasil Terbuka yang mempertemukan Roberto Carballes (Spanyol) melawan Gastao Elias (Portugal). Seperti ball boy sungguhan, anjing-anjing menggemaskan itu juga dilengkapi seragam dan ditempatkan di pinggir lapangan pertandingan.

Tak jauh berbeda dengan ball boy sungguhan, anjing-anjing itu juga segera mengambil bola yang menyangkut di net. Namun tidak semuanya berjalan mulus. Dalam video yang diunggah ke publik, tampak beberapa anjing masih kebingungan mengembalikan bola yang baru dipungut dari tanah.

Sang pelatih, Adrea Beckert, mengatakan bahwa menjadi pemungut bola di Brasil Terbuka merupakan ‘pekerjaan’ pertama anjing-anjing tersebut usai dipungut dari jalanan. Sebelumnya kawanan hewan berbulu itu merupakan ‘pengangguran’ yang dibiarkan terlantar di jalanan.

“Anjing-anjing ini sebelumnya juga adalah korban penganiayaan,” ujar sang pelatih Andrea Beckert.

Tidak mudah bagi Beckert menangani anjing-anjing malang tersebut. Beckert harus membantu mereka beradaptasi dan membiasakan diri untuk fokus saat berada di tengah kerumunan.

“Kami harus membuat mereka beradaptasi dengan lingkungan, lapangan, suara bola dan kebisingan para penonton,” kata Beckert. Sejauh ini, anjing-anjing tersebut terbilang sukses menjalankan tugasnya. Namun mereka hanya perlu lebih bergegas saat mengembalikan bola ke tempatnya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!