Valentino Rossi Temukan Harmoni Balapan

redaksi.co.id - Valentino Rossi Temukan Harmoni Balapan Tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar selesai digelar Rabu (2/3) waktu setempat atau Kamis (3/3) dini hari waktu Indonesia...

33 0

redaksi.co.id – Valentino Rossi Temukan Harmoni Balapan

Tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar selesai digelar Rabu (2/3) waktu setempat atau Kamis (3/3) dini hari waktu Indonesia bagian barat. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sempat mengalami kecelakaan, meski masih berakhir di posisi tiga terbesar setelah Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Rossi mengalami kecelakaan ringan karena kecepatan motornya saat itu hanya 70 kilometr (km) per jam. Meski demikian, Rossi merasa sudah menemukan harmoni balapan sesungghnya setelah mengganti motornya.

“Di Qatar, motorku semakin kompetitif. Kami (Yamaha) bisa melesat kuat, cepat, dan yang penting adalah konsisten di setiap putaran. Pada akhirnya aku di posisi ketiga dan ini adalah hari yang baik,” ujar Rossi, dilansir dari Crash, Kamis (3/3).

Rossi dan Lorenzo sama-sama mantap menggunakan Yamah M1-2015 untuk MotoGP tahun ini. Desain motornya mayoritas sama dengan yang mereka gunakan musim lalu, namun hanya membuat beberapa penyesuaian.

Rossi menyelesaikan tes pertamanya di Qatar dengan catatan waktu satu menit dan 55,89 detik. Lorenzo unggul di tempat pertama dengan catatan waktu 1 menit dan 55,45 detik, disusul Vinales dengan 1 menit dan 55,88 detik. Duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa harus puas di posisi 10 dan 13.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!