Osama bin Laden Habiskan 29 Juta Dolar AS untuk 'Berjihad'

126

redaksi.co.id – Osama bin Laden Habiskan 29 Juta Dolar AS untuk 'Berjihad'

Badan intelijen nasional Amerika Serikat (AS) telah merilis dokumen-dokumen rahasia milik pemimpin kelompok milisi Alqaidah, Osama bin Laden, Selasa (1/3).

Selain terkait kecemasannya terhadap agen mata-mata dan operasi drone, dalam salah satu dokumen, Obama juga menuliskan tentang kekayaannya yang ingin ia habiskan untuk berjihad. Pada dokumen tersebut bin Laden mengungkapkan bahwa kekayaannya berkisar sekitar 29 juta dolar AS.

“Dalam kaitan dengan uang yang ada di Sudan, itu adalah sekitar 29 juta dolar. Saya berharap bagi saudara, saudari, dan bibi ibu saya, mematuhi kehendak saya untuk menghabiskan semua uang yang saya tinggalkan di Sudan itu untuk berjihad, demi Allah,” tutur Obama dalam suratnya, seperti diberitakan situs Buzz Feed News.

Namun, dalam dokumen tersebut bin Laden juga hendak memberi sejumlah uangya untuk sanak saudaranya. “Saya ingin kau juga memotong uang yang berada di Sudan itu sejumlah 200 ribu riyal untuk saudara saya Maryam, Iman, dan Atidal, untuk total 600 ribu riyal,” tulisnya.

Dokumen-dokumen pribadi Osama bin Laden tersebut akan dirilis bersama dengan 100 lebih dokumen lainnya. Termasuk soal kewaspadaan mereka terhadap serangan udara drone dan potensi wartawan Barat yang akan menyamar dan menjadi agen mata-mata untuk mengintai mereka.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!