5 Lansia Ini Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia

redaksi.co.id - 5 Lansia Ini Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Usia bukanlah hambatan untuk selalu berkarya. Hal ini dibuktikan lima miliarder ini. Di usianya yang sudah...

29 0

redaksi.co.id – 5 Lansia Ini Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia

Usia bukanlah hambatan untuk selalu berkarya. Hal ini dibuktikan lima miliarder ini. Di usianya yang sudah lanjut, mereka masih mampu untuk bertengger di daftar orang terkaya dunia. Siapa saja?

Berikut daftarnya melansir laman Forbes, Jumat (4/3/2016):

5. Chang Yun Chung(97 tahun)

Total aset Rp 1,4 triliun

Miliarder asal Singapura ini merupakan pemilik dari PacificInternationalLines, sebuah perusahaan pelayaran terbesar di dunia dengan armada lebih dari 180 kapal.

Selain membawahi PacificInternationalLines, Chungjuga membawahi SingamasContainer Holdings. Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur.

4. C.F. Chan(97 tahun)

Total aset Rp 17,3 triliun

Pria berusia 97 tahun ini adalah seorang miliarder asal Hong Kong yang mampu meraup kekayaannya setelah berkiprah industri pariwisata. Ia adalah pemegang saham dari ParkLaneHotel di CausewayBay, Hong Kong. Hotel tersebut kini berganti nama menjadi PullmanHotel dibawahbendera AccorHotelsGroup.

3. Erika Pohl- Stroeher(97 tahun)

Total aset Rp 17,3 triliun

Posisi tiga ditempati ErikaPohl-Stroeheryang merupakan cucu dari Franz dan MarieStroeher, pendiri perusahaan kosmetik asal Jerman, WellaAG. Wanita ini juga senang mengkoleksi beberapa mineral dan batu mulia mahal.

2. Maria Franca Fissolo(98 tahun)

Total aset Rp 294,6 triliun

Walau usianya sudah menginjak 98 tahun, MariaFranca Fissolomasih mampu untuk masuk ke dalam daftar miliarder terkaya dunia versi Forbes.

Fissolomerupakan istri dari mendiang MicheleFerrero, miliarder asal Italia yang mampu sukses membangun pabrik makanan ringan terbesar dunia. Salah satu produk terkenalnya adalah Nutella, Kinderdan Ferrero.

1. David Rockefeller(100 tahun)

Total aset Rp 40 triliun

Peringkat pertama ditempati DavidRockefeller. Ia merupakan keturunan dari salah satu keluarga terkaya di Amerika, Rockefeller. Sebagian besar kekayaannya datang dari sektor energi dan perbankan. (vna/nrm)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!