Pameran Muhammad Ali Dibuka Hari Ini

redaksi.co.id - Pameran Muhammad Ali Dibuka Hari Ini Kangen dengan Muhammad Ali, terutama dengan kenangan di masa jayanya? Buat mereka yang ingin melihat berbagai perlengkapan yang...

22 0

redaksi.co.id – Pameran Muhammad Ali Dibuka Hari Ini

Kangen dengan Muhammad Ali, terutama dengan kenangan di masa jayanya?

Buat mereka yang ingin melihat berbagai perlengkapan yang digunakan petinju besar dalam sejarah itu, silakan datang ke O2 Arena di London, lokasi pameran tentang Ali yang diberi tajuk “I Am The Greatest” atau “Sayalah yang Terbesar”.

Pameran akan dibuka Jumat (4/3/2016). Orang dewasa dipungut bayaran 18 pound atau sekitar 370 ribu rupiah, anak-anak cukup membayar separuhnya, dan untuk keluarga dikenakan tarif 36 pound. Pameran dibuka mulai pukul 10.00 hingga 17.30 waktu setempat untuk Senin-Kamis dan di akhir pekan hingga pukul 19.00.

Apa saja yang bisa dilihat pada pameran yang direncanakan akan dibuka hingga 31 Agustus itu? Semua barang yang pernah dipakai Ali, yang kini berusia 74 tahun, tentunya.

Ada sarung tinju, sepatu, sabuk juara, patung, dan pelindung kepala. Ali didiagnosa menderita sindrom Parkinson pada 1984. Ia diharapkan terbang ke Inggris untuk menghadiri pameran tersebut bila kondisi kesehatannya memungkinkan.

“Saya tak yakin pameran seperti ini pernah diadakan di tempat lain yang diinginkan Ali di dunia. Ia sangat akrab dengan Inggris dan warganya. Ia biasa berjalan-jalan di sini dan berbicara dengan orang-orang yang ditemuinya,” ungkap salah satu kurator pameran tersebut, Davis Miller, kepada Mirror .

Pameran juga tidak hanya menampilkan sisi galak Ali di atas ring. Kisah tentang penolakannya bertarung di Vietnam juga dimunculkan di pameran ini karena sempat menjadi pusat perhatian orang pada masanya.

“Pameran ini adalah gambaran perjalanan hidup Ali. Pameran ini berbeda dari yang sudah pernah digelar atau yang baru akan diadakan. Setiap pengunjung seperti akan merasakan saat-saat bersama Ali,” ujar Miller lagi.

PIPIT

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!