Arsenal Keok di Kandang Sendiri

redaksi.co.id - Arsenal Keok di Kandang Sendiri Peluang Arsenal untuk dapat meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini kian mengecil selepas menelah kekalahan tipis 2-1...

14 0

redaksi.co.id – Arsenal Keok di Kandang Sendiri

Peluang Arsenal untuk dapat meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini kian mengecil selepas menelah kekalahan tipis 2-1 dari Swansea City di Emirates Stadium, Kamis (3/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat pasukan Arsene Wenger masih tertahan di urutan ketiga klasemen sementara, tertinggal enam angka dari Leicester City di puncak.

Babak Pertama:

Membutuhkan kemenangan demi menjaga kans juara tetap terbuka, Arsenal langsung mendominasi permainan terutama dalam sepuluh menit pertama.

Sejumlah serangan dibangun dari berbagai penjuru, peluang emas didapat Alexis Sanchez pada menit ke-11 namun urung membawa timnya memimpin usai tembakan kaki kanannya digagalkan tiang gawang.

Dominan menyerang, The Gunners sukses membuka keunggulan mereka pada menit ke-15, adalah Joel Campbell dengan pergerakan briliannya menembus pertahanan Swansea langsung menyambar umpan chip menawan dari Nacho Monreal.

Selepas tertinggal, Swansea berupaya untuk meningkatkan intensitas serangan mereka.

Menit ke-26, Leroy Fer mengancam gawang Arsenal dengan sebuah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti, akan tetapi arahnya melambung tipis di atas mistar Petr Cech.

Kerja keras Swansea membuahkan hasil pada menit ke-32 ketika Wayne Routledge lolos dari jebakan offside selepas menerima terobosan Jack Cork lalu dengan tetang menaklukkan Cech.

Giroud memiliki kesempatan terbuka untuk bisa membawa Arsenal kembali unggul dalam empat menit akhir babak pertama, namun tembakan kerasnya dari jarak dekat yang meneruskan umpan tandukan Per Mertesacker hanya menerpa mistar gawang.

Hingga turun minum, kedua tim tetap berbagi kedudukan sama kuat 1-1.

Babak Kedua:

Arsenal berupaya untuk menjaga irama permainan tinggi mereka yang sempat diredam Swansea menjelang berakhirnya babak pertama.

Sejumlah kesempatan untuk kembali berada dalam posisi unggul mereka dapatkan dalam sepuluh menit pertama paruh kedua permainan, akan tetapi kembali terkendala dengan masalah efektivitas.

Sementara di sisi lain, Swansea tentunya juga tak tinggal diam dalam tekanan. Menit ke-55, sebuah percobaan serangan mereka lancarkan hanya saja gagal berbuah hasil usai tembakan spekulasi Andre Ayew dari jarak jauh melesat tinggi dari sasaran.

Empat menit berselang Arsenal balas mengancam, tapi Sanchez tak mampu memaksimalkan tendangan bebas Ozil.

Kelengahan pertahanan Arsenal pada menit ke-65 hampir berbuah petaka ketika Gylfi Sugurdsson mampu menusuk ke dalam usai menerima umpan Ayew, beruntung bagi tuan rumah tembakan gelandang asal Islandia itu melebar dan gagal membawa Swansea berbalik unggul.

Tiga menit kemudian tendangan bebas Sanchez digagalkan mistar Swansea.

Petaka benar-benar menghampiri Arsenal pada menit ke-74 salah antsipasi tendangan bebas Sigursdsson membuat Ashley Williams dalam posisi terbuka dan tanpa kesulitan membobol gawang tuan rumah.

Sisa waktu yang ada berusaha dioptimalkan Arsenal untuk menekan, namun hingga laga berakhir kedudukan tak berubah.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!