La Liga Pekan 27: Bersejarah, Gol Trio MSN Samai Trisula Madrid

redaksi.co.id - La Liga Pekan 27: Bersejarah, Gol Trio MSN Samai Trisula Madrid Lionel Messi menjadi bintang utama kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano, pada lanjutan La...

28 0

redaksi.co.id – La Liga Pekan 27: Bersejarah, Gol Trio MSN Samai Trisula Madrid

Lionel Messi menjadi bintang utama kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano, pada lanjutan La Liga 2015-2016, Jumat (4/3/2016) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Stadion Campo de Futbol de Vallecas tersebut, Sang Messiahmenyumbang tiga gol, dan membawa El Barca unggul 5-1 dari tuan rumah.

Tiga gol Messi lahir pada menit ke-23, 53′ dan 72′. Dua gol lain lahir dari kaki Ivan Rakitic pada menit ke-22 dan sepakan Arda Turan, empat menit jelang laga bubar. Satu-satunya gol hiburan Rayo Vallecano berasal dari si pemilik rambut gimbal,Manucho (57′).

Usai laga, Pelatih Rayo Vallecano, Paco Jmez mengakui sepak terjang Lionel Messi gagal dihalau anak asuhnya. Gol pertama tim tamu yang berasal dari aksi blunder kiper, membuat mental pasukannya bermasalah.

“Kami bermain bagus sepanjang 20 menit pertama, dan lalu ‘berduka’ saat lini belakang melakukan kesalahan fatal. Messi?, dia selalu istimewa dan memang begitu. Dia layak memberi ganjaran pahit pada kami,” sebut Paco Jemez, di El Pais.

Trigol Messimemberikan catatan istimewa tersendiri. Satu di antaranya, secara kebetulan koleksi trio dua tim besar, Barcelona dan Real Madrid, menjadi seimbang. Masing-masing tridente mengoleksi total 395 gol di La Liga, sepanjang karier mereka.

Di kubu Barcelona, Lionel Messi sudah mengemas 305 gol di La Liga sejak kali pertama berkostum Los Azulgrana. Jumlah gol tersebut ditambah aksi Neymar (49 gol) dan Luis Suarez (41 gol).

Di kubu ‘lawan’, trio Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema menjadi mesin gol bagi El Real. CR7 menyumbang 248 gol, Karim Benzema (106 gol) dan Bale (41 gol).

Koleksi gol yang sama tersebut menjadi bukti persaingan ketajaman lini aggresor kedua kubu. Bagi publik, menarik ditunggu kejutan apa lagi yang akan mereka lakukan sampai akhir musim.

Angka penuh yang didapat Barcelona juga memberi banyak catatan istimewa. Lionel Messi misalnya, berhasil menuai 20 gol sepanjang 2016. Angka tersebut menjadi satu di antara lima pemain di lima kompetisi seantero Eropa. Messi juga menuai 18 gol dalam 16 laga di semua kompetisi tahun 2016 bersama Barcelona.

Pada level klub, Barcelona menjadi tim pertama yang gagal mengeksekusi penalti sebanyak tujuh kesempatan dalam satu musim. Hal tersebut kali terakhir terjadi pada 1998-1999. El Barca juga berstatus sebagai tim yang memiliki catatan terpanjang dalam hal tak terkalahkan dalam sejarah, dengan 29 menang dan 6 seri.

Mereka sukses melewati catatan hebat Real Madrid, yang pernah mengoleksi 34 laga tak terkalahkan sepanjang 1998-1999. Tak lupa, Barcelonajuga mencatat 300 gol selama dipegang Luis Enrique Martinez.

Neymar juga masuk dalam hitungan pencatat istimewa. Ia menjadi pemain pertama asal Brasil yang mampu mencetak double-double, yakni 18 gol dan 10 assist, dalam perjalanan La Liga. Eks Santos ini mengulangi pencapaian Ronaldinho pada 2005-2006.

Sumber: El Pais, La Liga

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!