Eks Pelatih Madrid Kritik Arogansi Cristiano Ronaldo

156

redaksi.co.id – Eks Pelatih Madrid Kritik Arogansi Cristiano Ronaldo

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, mengkritik arogansi CristianoRonaldoyang sempat menyebut pemain Los Blancostidak selevel dengannya. Menurut Capello, bintang asal Portugal tersebut seharusnya berpikir lebih dahulu sebelum mengeluarkan pernyataan.

CR7 sempat melontarkan kritik pedas kepada rekan setimnya, ketika Madridtakluk 0-1 dari Atletico Madrid, di Santiago Bernabeu, 29 Februari 2016. Menurut media-media Spanyol, kritik itu ditunjukkan kepada JeseRodriguez, LucasVazquez, dan MateoKovacic, yang dinilai Ronaldotampil kurang impresif.

Berdasar catatan Whoscored, Ronaldomendapat nilai 6,92 pada pertandingan tersebut. Mantan pemain ManchesterUnited itu hanya melepaskan tiga tendangan akurat dari total tujuh tembakan.

“Mungkin kami bisa setuju dengan pernyataan Cristiano, yang sebelumnya menyatakan beberapa pemain Real Madrid tidak berkualitas. Akan tetapi pada saat yang sama, Cristiano melewatkan dua peluang emas saat melawan Atletico Madrid,” ungkap Capello.

“Jadi, sebelum berbicara, alangkah baiknya dia memikirkan hal itu dengan matang, dan mengintrospeksi penampilannya di lapangan,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Capellobukan orang pertama yang mengkritik komentar Ronaldo. Sebelumnya, Wakil Presiden Barcelona,Jordi Mestre, serta bek Blaugrana, JordiAlba, juga melakukan hal sama.

Menurut Mestre, Ronaldosudah kelewat batas lantaran dapat menimbulkan ketidakharmonisan antar para pemain Los Galacticos, sedangkanAlbamenyindir Ronaldodengan menyebut para pemain Barcelonatidak akan melakukan hal yang sama seperti mantan pemain Sporting Lisbonitu.

Bek Madrid, SergioRamos, berpendapat, Ronaldohanya beropinidan tidak bermaksud “menyerang” rekan-rekannya. Namun, menurut dia, Ronaldomemang tidak mengekspresikan opininyatersebut dengan cara yang layak.

Ronaldopun dikabarkan sudah mengklarifikasi mengenai pernyataannya tersebut. Menurut El Mundo, Selasa (1/3/2016), penyerang berusia 29 tahun itu sudah melayangkan permintaan maaf kepada para pemain Madridmelalui pesan singkat dan bertemu secara langsung.

Sumber: Eurosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!