Paling Cepat, Bikin Visa Turis ke India Tak Sampai 1 Hari

redaksi.co.id - Paling Cepat, Bikin Visa Turis ke India Tak Sampai 1 Hari Siapa tak kenal India. Negara yang berada di Asia Selatan ini memiliki kekayaan...

11 0

redaksi.co.id – Paling Cepat, Bikin Visa Turis ke India Tak Sampai 1 Hari

Siapa tak kenal India. Negara yang berada di Asia Selatan ini memiliki kekayaan alam serta keindahan yang mampu menarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Berwisata ke India ternyata sangat mudah. Bahkan, hanya butuh satu hari agar bisa mendapat visake Negeri Bollywooditu.

Menurut Wakil Duta Besar India untuk Indonesia, Manish, proses pemberian visa turis ke India merupakan yang paling mudah di seluruh dunia.

“Tak ada negara di dunia yang berikan visa satu hari kecuali India, Anda ajukan pagi lalu malam mendapatkannya,” ucap Manish di Hotel JW Marriot Jakarta, Rabu 2 Maret 2016.

Dijelaskan Manish, pemberian waktu pengurusan visa secara singkat adalah bukti pelayanan terbaik yang ingin diberikan pemerintah India bagi para turis asing. Termasuk dari Indonesia.

“Jadi kami berusaha sebisa mungkin memberikan visa dalam 1 hari terutama untuk visa turis,” ucap dia.

Walau begitu mudah, para pemohon visake India musti mengkuti tahapan permohonan tersebut. Tahapan itu dapat diakses di website kedutaan.

“Untuk turis ada visa online, ada 2 halaman dan sangat mudah mengaplikasikannya. Anda isi,print lalu datang ke kedutaan malam hari,” paparnya.

“Yang anda butuh kan cuma fotokopitiket pesawat dan nomor booking hotel dan dokumen. Jika Anda tidak mau datang ke kedutaan untuk membayar visa, anda bisa bayar online dengan e-tourist visa,” pungkas Manish.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB.Klik di sini.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!