Pemain Veteran Timnas Kroasia Ivica Olic, Gantung Sepatu

145

redaksi.co.id – Pemain Veteran Timnas Kroasia Ivica Olic, Gantung Sepatu

Penyerang veteran Kroasia Ivica Olic mengumumkan pensiunnya dari ajang internasional pada Kamis, setelah tersingkir dari tim inti klub menjelang Piala Eropa yang dimulai pada Juni.

Pemain 36 tahun itu tidak menjadi pemain inti di klub Liga Jerman Hamburg dan ia juga diabaikan oleh pelatih Kroasia Ante Cacic pada persiapan menjelang turnamen 10 Juni sampai 10 Juli di Prancis.

“Saya banyak memikirkannya dan menyadari bahwa saya tidak lagi berada di tempat saya semestinya berada,” kata Olic, yang telah mencetak 20 gol dari 104 penampilan untuk negaranya, kepada media Kroasia.

“Saya menyampaikan kepada Cacic bahwa saya kecewa karena ditepikan saat menang 3-1 atas Rusia (pada pertandingan persahabatan November silam), namun ia bersikukuh bahwa para pemain yang tidak tampil untuk klub-klub mereka tidak memiliki tempat di tim nasional.”

Olic, yang melakukan debut internasionalnya pada 2002, merupakan pemain peringkat keempat terbanyak memperkuat Kroasia, di bawah kapten Darijo Srna, kiper Stpe Plestikosa, dan bek yang telah pensiun Josip Simunic.

Setelah meninggalkan divisi pertama Kroasia pada 2003, ia bermain untuk CSKA Moscow, Bayern Munich, Wolfsburg, dan dua masa kerja bersama Hamburg, setelah bergabung kembali dengan mereka pada tahun lalu.

“Kroasia selalu menjadi segalanya bagi saya dan saya akan menjadi penggemar terbesar pada Piala Eropa 2016,” ucapnya kepada situs resmi Asosiasi Sepak Bola Kroasia (www.cff-hns.nr).

Kroasia berada di Grup D bersama juara bertahan Spanyol, Turki, dan Republik Ceko. Demikian laporan Reuters.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!