Barca Cukur Vallecano 5-1, Simak 6 Fakta Penting Ini

redaksi.co.id - Barca Cukur Vallecano 5-1, Simak 6 Fakta Penting Ini Barcelona berhasil mengalahkan Rayo Vallecano 5-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Jumat dinihari. Lionel Messi...

24 0

redaksi.co.id – Barca Cukur Vallecano 5-1, Simak 6 Fakta Penting Ini

Barcelona berhasil mengalahkan Rayo Vallecano 5-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Jumat dinihari. Lionel Messi memborong tiga gol buat Barca, yang ditambah gol Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Gol tunggal tuan rumah diceploskan Manuco. Laga ini juga sempat diwarnai kegagalan Luis Suarez mengeksekusi penalti. Selain itu, dua pemain Vallecano, Diego Llorente dan Manuel Iturra, mendapat kartu merah.

Berikut sejumlah fakta lain terkait pertandingan ini:

1. Kemenangan itu memastikan Barcelona menorehkan rekor dengan 35 tak terkalahkan di berbagai kompetisi, melewati torehan Real Madrid yang 34 kali tak terkalahkan pada 1988/1999. Secara total Barca menang 29 kali dan seri 6 kali. Dalam rangkain laga itu mereka mencetak 107 gol dan hanya kebobolan 20 gol.

2. Tiga gol yang diborong Messi dalam laga itu mengantar dia mencetak hattrick ke-35 sepanjang kariernya di Barcelona. Ia juga sudah mencetak 8 gol dalam 9 tampilan melawan Rayo.

3. Messi, Suarez, dan Neymar secara bersama-sama telah menyumbang 200 gol sejak Suarez melakukan debut pada Oktober 2014. Rinciannya Messi 82 gol, Suarez 66 gol, dan Neymar 52 gol.

4. Di bawah arahan Luis Enrique Barcelona berhasil mencetak 300 gol dalam satu setengah musim. Trio menyumbang 217 di antaranya, dengan rincian Messi 89 gol, Suarez 66 gol, dan Neymar 62 gol.

5. Kemenangan atas Rayo kian mendekatkan Barcelona pada gelar La Liga yang ke-24. Kini El Blaugrana sudah unggul 8 angka dari Atletico Madrid dan terpaut 12 angka dari Real Madrid.

6. Kegagalan Suarez mengeksekusi penalti memperpanjang catatan buruk Barcelona soal tendangan dari titik putih. Itu jadi kegagalan yang kedelapan dari 18 tendangan penalti di berbagai kompetisi sepanjang musim ini. SQUAWKA | SKYSPORTS | NURDIN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!