LG 360 Cam Mempermudah Berbagi Konten dengan Google Street View

redaksi.co.id - LG 360 Cam Mempermudah Berbagi Konten dengan Google Street View SEOUL -- Ikut diperkenalkan dalam barisan teman dari LG G5, LG Electronics (LG) mulai...

27 0

redaksi.co.id – LG 360 Cam Mempermudah Berbagi Konten dengan Google Street View

SEOUL — Ikut diperkenalkan dalam barisan teman dari LG G5, LG Electronics (LG) mulai mengungkap lebih detail spesifikasi dan kelebihan dari LG 360 CAM.

Sebagai kamera yang mampu menangkap gambar 360 derajat dalam satu frame, LG 360 CAM dikatakan menjadi kamera 360 derajat pertama buatan pabrikan smartphone yang menawarkan penggunaan Google Street View lebih optimal dengan dukungan Google-backed Open Spherical Camera (OSC) API.

Hadirnya LG 360 CAM sangat berarti bagi lebih dari 500 juta pengguna Google Street View dan mereka yang gemar berkreasi juga berbagi konten 360 derajat, ujar Product Manager Google Street View Charles Armstron.

Dengan mengunduh aplikasi Google Street View, proses mulai dari menangkap gambar 360 derajat untuk kemudian mengunggah dan membaginya dapat dilakukan langsung dari smartphone miliknya. Kemudahan ini membuat pengguna terhindar dari kerepotan untuk melakukan konversi konten dalam format lain untuk membuatnya kompatibel dengan Google Street View.

LG 360 CAM dilengkapi dengan dua kamera utama bersensor 13MP. Dimensi fisik 40x97x25mm dan beratnya yang 76.7gram, membuat perangkat ini sangat mudah untuk dibawa bepergian. Untuk kegiatan perekaman suara, LG menyematkan tiga mikropon dan tata suara 5.1 channel.

Baterai berkekuatan 1,200 mAh menjadi sumber tenaga bagi LG 360 CAM yang membuatnya mampu melakukan mode perekaman video hingga 70 menit. Sementara keberadaan slot microSD membuat kamera yang merupakan bagian dari LG Friends ini memiliki kapasitas simpan hingga mencapai 2TB.

LG belum merilis label harga LG 360 CAM. Namun demikian, perusahaan menyiratkan perangkat ini bakal ditawarkan lebih terjangkau. Hingga saat ini, membuat foto dan video dalam bentang pandang 360 derajat membutuhkan perangkat mahal dan berat yang tak terjangkau bagi banyak orang. LG menawarkannya lebih terjangkau dan lebih mudah sekaligus menyenangkan dalam penggunaannya, ujar Kim Hong-joo, Vice President and Head of Product Planning LG Mobile Communications Company.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!