Pembuat Oculus Anggap Komputer Apple Mac Tidak Memadai

redaksi.co.id - Pembuat Oculus Anggap Komputer Apple Mac Tidak Memadai , Los Angeles - Jika Anda berharap menggunakan Oculus Rift pada Mac, maka Anda mungkin...

16 0

redaksi.co.id – Pembuat Oculus Anggap Komputer Apple Mac Tidak Memadai

, Los Angeles – Jika Anda berharap menggunakan Oculus Rift pada Mac, maka Anda mungkin harus menunggu lama. Menurut Palmer Luckey, pendiri perangkat virtual reality yang dimiliki oleh Facebook itu, masalahnya bukan dengan Oculus. Ini terkait dengan Apple, ujar Luckey sebagaimana dikutip CNET Kamis, 3 Maret 2016.

“Itu terserah Apple. Jika mereka merilis komputer yang baik, kami akan melakukannya,” kataLuckey kepada Shacknews di sebuah acara Xbox pers baru-baru.

Luckey bisa jadi mengejutkan pengguna Mac yang menyadari bahwa Apple tidak membuat komputer yang memadai untuk mendukung pengalaman mendalam Oculus.

Luckey mengatakan hal ini bermuara pada fakta bahwa Apple tidak memprioritaskan GPU high-end. “Anda dapat membeli Mac Pro seharga US$ 6.000 dengan AMD FirePro D700, namun itu masih tidak sesuai spesifikasi yang kami rekomendasikan, ujarnya.

Jadi jika mereka memprioritaskan GPU yang lebih tinggi, kami akan senang untuk mendukung Mac. Tapi sekarang, tidak ada mesin tunggal di luar sana yang mendukungnya,” tambah Luckey.

Tahun ini diharapkan menjadi pesta besar virtual reality, dengan beberapa perusahaan merencanakan peluncuran software dan perangkat keras yang akan membawa pengguna VR ke dunia 3D digital.

Selain perangkat Oculus VR, Sony PlayStation VR dan HTC Vive juga mendarat di tangan konsumen tahun ini. Pengamat industri Juniper Research memperkirakan penjualan sekitar 3 juta perangkat tahun ini. Pada tahun 2020, Juniper memperkirakan jumlah itu mencapai 30 juta.

Ini bukan peringatan pertama yang pernah kita dengar bahwa sebagian besar komputer saat ini tidak sanggup mendukung VR.

Pada bulan Januari, Nvidia, produsen chip grafis terbesar di dunia, mengatakan prosesor grafis di komputer pengguna harus lebih kuat untuk me-render gambar VR – sekitar tujuh kali lebih kuat dari kekuatan rata-rata di PC gamer saat ini.

Lebih buruk lagi, hanya 13 juta PC di seluruh dunia yang memiliki kekuatan semacam itu, kata Nvidia.

Oculus Rift, yang sekarang memasuki masa pre-order dan dibanderol US$ 599, diperkirakan akan mulai dikirimkan ke konsumen pada 28 Maret.

CNET | ERWIN Z

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!