Tes Terakhir Pramusim, Rio Targetkan Tampil Habis-Habisan

redaksi.co.id - Tes Terakhir Pramusim, Rio Targetkan Tampil Habis-Habisan Pembalap tim Manor Racing asal Indonesia Rio Haryanto berusaha tampil maksimal saat menjalani tes terakhir di Sirkuit...

30 0

redaksi.co.id – Tes Terakhir Pramusim, Rio Targetkan Tampil Habis-Habisan

Pembalap tim Manor Racing asal Indonesia Rio Haryanto berusaha tampil maksimal saat menjalani tes terakhir di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol, Jumat (4/3), sebelum tampil pada lomba balap mobil F1 mendatang.

Ibunda Rio Haryanto, Infah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Kamis, mengatakan, tes kedua pada Jumat merupakan terakhir sebelum tampil pada F1 2016.

Ketika ditanya soal target pada tes terakhir di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol, dia mengatakan, tentunya tetap akan tampil maksimal karena apa yang akan diberikan oleh Manor Racing pada tes itu sampai kini Rio belum tahu.

“Pastinya adalah berusaha tampil maksimal karena apa yang diberikan Manor Racing pada Rio besuk juga belum diketahui oleh Rio,” katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya pebalap Manor Racing Team asal Indonesia, Rio Haryanto, memperbaiki catatan waktunya pada tes kedua Formula 1 di Sirkuit Barcelona, Selasa (1/3).

Menurut Twitter F1 yang dikutip Rabu, 2 Maret 2916, pagi, pembalap berusia 23 tahun ini mencatat waktu 1 menit 27.625 detik, atau lebih baik dari test pertama minggu lalu dengan waktu 1 menit 28,266 detik di sirkuit yang sama.

Sebagai yang tercepat pada tes kedua ini adalah pembalap Mercedes, Nico Rosberg, dengan waktu 1 menit 23.022 detik. Rio sendiri menduduki urutan ke-12 atau terakhir.

Pada sesi sebelum makan siang tes kedua, kendaraan MRT05 yang dikendarai Rio sempat mengalami bocor oli kecil ketika baru mengelilingi sirkuit satu putaran. Kebocoran akhirnya dapat diperbaiki.

Namun Rio hanya menyelesaikan satu putaran lagi sebelum jeda makan siang. Secara keseluruhan pebalab urutan keempat lomba GP2 2015 ini menyelesaikan 45 putaran.

Lomba balap mobil F1 2016 ini akan dimulai di Australia, 18-20 Maret 2016 kemudian dilanjutkan di Bahrain, 1-3 April, kemudian di Tiongkok, 15-17 April dan seterusnya. ANTARA

Artikel Menarik Lainnya:

Barca Cukur Vallecano 5-1, Simak 6 Fakta Penting Ini

Kisah Unik Penculikan Legenda Real Madrid

Terowongan Rahasia Dekat Istana

Penjelasan PLN Soal Kulit Kabel

Konflik Antarmenteri Tunjukkan Kelemahan Presiden

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!