AS Roma Pesta Gol Atas Fiorentina

121

redaksi.co.id – AS Roma Pesta Gol Atas Fiorentina

AS Roma tampil gemilang ketika menjamu Fiorentina di laga lanjutan SerieA, Jumat, (4/3/2016) atau Sabtu dinihari WIB di Stadion Olimpico. Serigala Ibukota menang dengan skor telak 4-1.

Mantan pemain Chelseasekaligus Fiorentina, MohamedSalah menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan mencetak dua dari empat gol Roma. Sedangkan, dua gol Roma lainnya dicetak StephanEl Shaarawy dan DiegoPerotti.

Tambahan tiga poin atas Fiorentinamembuat tim besutanLucianoSpalletti ini kini menempati peringkat ke-3 dengan mengemas 56 poin. Kekalahan ini membuat FiorentinabesutanPauloSousaharus rela tinggal di posisi 4.

Sinyal kemenangan Roma sudah terlihat sejak menit 22 ketika El Shaarawymenjebol gawang La Violayang dikawalCiprian Tatarusanu. Gol tersebut membuat Roma lebih percaya diri menggempur pertahanan lawan. Pada menit 25, giliran Salah beraksi dengan mencetak gol kedua Roma. Salah memanfaatkan umpan dari DiegoPerroti.

Roma terus memperbesar keunggulan atas Fiorentinadengan mencetak gol ketika melalui Perottidi menit 38. Tertinggal 0-3, Fiorentinaternyata belum menyerah. La Violamampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat penalti JosipIlicic. Penalti untuk Fiorentinabermula dari pelanggaran bek Roma, LucasDigneterhadap TinoCosta. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Di babak kedua, Fiorentinabermain lebih disiplin. Namun, Fiorentinaakhirnya kecolongan juga setelah Salah mencetak gol untuk memperbesar kedudukan I Giallorossimenjadi 4-1 pada menit 58. Sejak itu, Fiorentinamemilih bermain bertahan agar Roma tidak mampu menciptakan gol tambahan.

Pada menit 76, Spalleti memasukkan pangeran Roma, FrancescoTottiuntuk menambah daya gedor. Ini ke-3 kalinya, Tottimasuk sebagai pemain pengganti. Tapi masuknya Totti tidak memberikan perubahan signifikan. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tercipta.

Statistik pertandingan mencatat, kedua kubu sebenarnya tampil berimbang. Roma mampu melepaskan 14 kali tembakan, berbanding tipis dengan Fiorentinadengan 11 kali tembakan. Dari segi penguasaan bola juga tidak jauh berbeda, 52% berbanding 48% untuk keunggulan Serigala Ibukota.

Susunan Pemain

AS Roma:Wojciech Szczesny,Antonio Rdiger, Lucas Digne,Alessandro Florenzi,Kostas Manolas,Radja Nainggolan,Diego Perotti(William Vainqueur),Miralem Pjanic,Seydou Keita, Stephan El Shaarawy(Francesco Totti),Mohamed Salah (Edin Dzeko)

Fiorentina:Ciprian Tatarusanu,Gonzalo Rodriguez,Davide Astori,Marcos Alonso,Facundo Roncaglia, Tino Costa,Matias Vecino(Milan Badelj),Federico Bernardeschi,Borja Valero(Cristian Tello),Josip Ilicic(Mataas Fernandez),Nikola Kalinic

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!