Rossi Akan Habis-habisan di MotoGP 2016

redaksi.co.id - Rossi Akan Habis-habisan di MotoGP 2016 Pembalap Movistar Yamaha ValentinoRossi mengaku cukup puas dengan performa motornya YZR-M1 selama pramusim. The Doctor pun siap habis-habisan...

32 0

redaksi.co.id – Rossi Akan Habis-habisan di MotoGP 2016

Pembalap Movistar Yamaha ValentinoRossi mengaku cukup puas dengan performa motornya YZR-M1 selama pramusim. The Doctor pun siap habis-habisan demi meraih gelar juara dunia MotoGP 2016.

“Aku merasa puas dan senang dengan kondisi YZR-M1, meski pada akhirnya aku sempat mengalami sedikit insiden (pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail), kata Rossi seperti dikutip GP One.

“Kami sudah bekerja keras untuk menyelesaikan segala permasalahan ini dan kini kami merasa lebih optimistis untuk memulai musim baru, Rossi menambahkan.

Rossi kurang beruntung tahun lalu. Ia tampil impresif di awal musim dan bahkan sanggup memimpin klasemen selama 16 dari 18 seri yang dilangsungkan.

Akan tetapi, sial bagi Rossi, ia terlibat insiden dengan pembalap Honda Marc Marquez di seri 17. Akibat insiden itu, Rossi kena hukuman dan harus start dari posisi terakhir di Valencia.

Pada akhirnya, Rossi hanya mampu finis di tempat keempat. Sementara Jorge Lorenzo yang finis pertama di Valencia, keluar sebagai juara dunia.

Pembukaan MotoGP 2016 sendiri akan berlangsung di Qatar pada 20 Maret mendatang. Tahun ini saingan terkuat Rossi masih Lorenzo serta duo Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!