Incar Trofi El Pichichi, Luis Suarez Dihantui "Sindrom Samuel Eto'o"

redaksi.co.id - Incar Trofi El Pichichi, Luis Suarez Dihantui "Sindrom Samuel Eto'o" Striker Barcelona, Luis Suarez, berpotensi merebut gelar topskor La Liga Spanyol musim ini. Akan...

29 0

redaksi.co.id – Incar Trofi El Pichichi, Luis Suarez Dihantui "Sindrom Samuel Eto'o"

Striker Barcelona, Luis Suarez, berpotensi merebut gelar topskor La Liga Spanyol musim ini. Akan tetapi, pemain asal Uruguay itu dihantui “sindrom’ yang pernah dialami mantan bomber Barcelona, Samuel Eto’o.

Performa apik ditunjukkan Suarez bersama Barcelona musim ini. Jumlah golnya di La Liga pun meningkat menjadi 25 gol berbanding 16 gol sepanjang musim lalu.

Suarez tengah memimpin daftar topskor La Liga sementara. Namun, penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mulai menyusul dengan 23 gol yang empat di antaranya dicetak saat menang 7-1 atas Celta Vigo, Sabtu (5/3).

Masih ada 12 pekan tersisa bagi Suarez untuk memenangi trofi El Pichichi. Akan tetapi, bukan mustahil Suarez bakal disalip oleh pemain lainnya seperti yang pernah dialami Eto’o pada musim 2004/05 dan 2008/09.

Dalam dua musim itu, Barcelona menikmati kesuksesan di La Liga layaknya saat ini. Pada 2005, Barcelona hampir dipastikan meraih trofi La Liga pertama sejak enam tahun terakhir dan Eto’o memimpin daftar top skor.

Apesnya, impian Eto’o menjadi pemain tersubur pun sirna. Pasalnya, pemain asal Kamerun itu digusur dari daftar pencetak gol terbanyak La Liga oleh penyerang Villarreal, Diego Forlan yang unggul satu gol (25 gol berbanding 24 gol milik Eto’o).

Ketidakberuntungan serupa kembali dialami Eto’o empat musim berselang. Pada pengujung musim 2008/09, Forlan yang kala itu memperkuat Atletico Madrid kembali mengambil alih puncak daftar topskor La Liga yang sempat dikuasai Eto’o dengan perbedaan dua gol (30 gol berbanding 28 gol milik Eto’o).

Suarez patut cemas lantaran tidak mampu melepaskan tembakan ke gawang dalam tiga pertandingan terakhir. Dua tembakannya membentur tiang saat melawan Arsenal di leg pertama bqabak 16-Besar Liga Champions, dia pun membuang sejumlah peluang ketika berhadapan dengan Sevilla. Suarez pun gagal mencetak gol lewat titik putih untuk kedua kalinya musim ini ketika menghadapi Rayo Vallecano, Jumat (4/3).

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!