Sanchez Selamatkan Arsenal dari Kekalahan di Derby London

redaksi.co.id - Sanchez Selamatkan Arsenal dari Kekalahan di Derby London Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane Stadium dalam lanjutan Liga Premier...

27 0

redaksi.co.id – Sanchez Selamatkan Arsenal dari Kekalahan di Derby London

Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Di laga ini, Arsenal bermain dengan 10 pemain.

Spurs tampil impresif di depan pendukungnya sendiri. Pada menit kelima, Harry Kane melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun kiper Arsenal David Ospina masih bisa menangkapnya.

Semenit berselang Kane kembali mengancam. Mendapat umpan dari Christian Eriksen, Kane melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti Arsenal. Sayangnya, akurasi sepakan striker Inggris itu masih bisa ditangkap Ospina.

Meriam London –sebutan Arsenal– coba membalas serangan. Pada menit ke-13, Danny Welbeck melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Sayang, usaha eks Manchester United itu masih bisa diblok pertahanan Spurs.

Ospina melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-25. Dia menepis sontekan Erik Lamela dari jarak dekat.

Arsenal cetak gol pada menit ke-39. Welbeck melepaskan umpan silang mendatar yang diteruskan ke Hector Bellerin. Aaron Ramsey yang berada dalam posisi bebas sukses memperdaya Hugo Lloris dengan tumitnya.

Babak kedua dimulai, Spurs langsung panas. Menit ke-50, Kyle Walker melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, usahanya masih bisa diselamatkan Ospina.

Petaka untuk Meriam London datang di menit ke-55. Francis Coquelin mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Kane. Pasukan Arsene Wenger pun bermain dengan 10 pemain.

Empat menit berselang, gawang Ospina malah bobol. Memanfaatkan situasi tendangan bebas, sepakan kaki kanan Toby Alderweireld menggetarkan gawang Meriam London.

Kane menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-62. Sepakan kaki kanannya dari sudut yang tidak terduga meluncur mulus ke pojok kiri atas gawang Ospina. Spurs unggul 2-1.

Kane hampir saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Pada menit ke-71, dia melepas sepakan mendatar dari dalam kotak penalti. Tapi akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Ospina.

Meriam London menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Berawal dari umpan terobosan Bellerin, sepakan Alexis Sanchez tak bisa dibentuk Hugo Lloris.

Ospina tampil gemilang pada menit ke-80. Dia menangkap sepakan jarak dekat Dele Alli yang sukses memanfaatkan umpan Ben Davies.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen Liga Premier Inggris. Spurs berada di posisi kedua dengan 55 poin. Sedangkan Meriam London di urutan ketiga dengan mengemas 52 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Rose, Alderweireld, Wimmer, Lamela, Dier, Dembele, Alli, Eriksen, Kane

Arsenal: Ospina, Gibbs, Mertesacker, Paulista, Bellerin, Ozil, Ramsey, Sanchez, Coquelin, Elneny, Welbeck

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!