Lelang Action Figure Yayan Ruhian Laku Rp 4 Juta

redaksi.co.id - Lelang Action Figure Yayan Ruhian Laku Rp 4 Juta Aktor Yayan Ruhian jadi pusat perhatian di hari pertama The Jakarta Toys and Comics Fair...

27 0

redaksi.co.id – Lelang Action Figure Yayan Ruhian Laku Rp 4 Juta

Aktor Yayan Ruhian jadi pusat perhatian di hari pertama The Jakarta Toys and Comics Fair 2016. Aktor yang membintangi Star Wars Episode VII: The Force Awakens ini mengadakan Meet and Greet pada Sabtu (5/3/2016) siang.

Kehadiran pria asal Tasikmalaya ini membuat ratusan pecinta mainan terutama fans Star Wars rela antre demi bisa berfoto bareng atau meminta tanda tangan. Yayan dengan ramah melayani satu persatu permintaan fans selama kurang lebih 45 menit.

Beragam merchandise Star Wars ditandatangani Yayan Ruhian. Mulai dari poster, kaos, action figure, hingga topeng Dark Vader. Panitia dari SACCA Production juga mengadakan acara lelang action figure Tasu Leech (tokoh yang diperankan Yayan di film terbaru Star Wars).

Para penggemar Star Wars antusias menyambut acara lelang ini. Tiga action figure Yayan laris terjual dalam waktu kurang dari 10 menit. Total lelang tiga action figure keluaran Hasbro ini menghasilkan Rp 4 juta.

Fans Star Wars rela mengeluarkan uang lebih karena action figure tersebut sangat spesial. Yayan membubuhkan tanda tangan dengan tinta emas di kemasan action figure. Selain itu pemenang lelang juga mendapat sertifikat.

“Diluar ekspektasi saya ya. Sangat bangga. Ternyata keterlibatan saya bisa jadi kebanggaan bangsa Indonesia. Saya enggak menyangka bisa sampai segitunya antusias fans Star Wars di Indonesia sampai lelangnya menghasilkan uang cukup banyak,” kata Yayan kepada Liputan6.com.

The Jakarta Toys and Comics Fair edisi ke-12 ini masih akan digelar hingga Minggu (6/3/2016) di Balai Kartini, Jakarta. Harga tiket hanya Rp 40.000. Beragam mainan dari brand ternama seperti Lego, Hot Toys hingga Funky Pop dijual di pameran ini.

Promotor acara dari SACCA Production, Riza Satyagraha, mengatakan bahwa ajang ini selalu berupaya memberikan kesegaran dan kebaruan industri kreatif mainan dan komik di Indonesia.

Acara yang bertaraf internasional ini menjadi pemicu semangat kreator-kreator lokal agar berani tampil menuangkan karya mereka sehingga industri kreatif anak negeri bisa terus bersaing secara kualitas di skala internasional, ujarnya. (fei)

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!