Louis Van Gaal Menentang Wacana European Super League

redaksi.co.id - Louis Van Gaal Menentang Wacana European Super League OLEH ERIC NOVEANTOLouis van Gaal menegaskan bahwa dirinya berada dalam posisi tak setuju dengan gagasan akan...

17 0

redaksi.co.id – Louis Van Gaal Menentang Wacana European Super League

OLEH ERIC NOVEANTO

Louis van Gaal menegaskan bahwa dirinya berada dalam posisi tak setuju dengan gagasan akan kemungkinan digerlarnya kompetisi baru bertajuk European Super League.

Pernyataan manajer Manchester United itu disampaikan kepada awak media setelah munculnya kabar yang menyebutkan bahwa sejumlah klub termasuk timnya, Arsenal dan Chelsea telah berdiskusi mengenai adanya kans berpartisipasi di turnamen antar klub baru Eropa tersebut.

“Semua orang seharusnya tahu jika dalam karier saya, saya selalu menentang adanya gagasan untuk pembentukan Super League dalam bentuk apapun,” ungkap juru taktik asal Belanda itu.

“Olahraga harus selalu pada tempat terbaiknya. [Ide menggelar Super League] adalah sampah, saya katakan itu ketika berbicara bahwa tidak selalu hanya tim besar.”

“Itu jelas dikendalikan oleh motif finansial. Olahraga hakikatnya adalah untuk menang, bukan meraih posisi kedua atau ketiga [dengan imbalan hadiah].”

Sebelumnya, beredar berita yang menyatakan sejumlah petinggi klub papan atas Liga Primer Inggris telah menggelar pertemuan di London awal pekan ini guna membahas sebuah format mengenai kompetisi antar kesebelasan Eropa yang baru.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!